KKM MA Sukses Adakan Porseni Madrasah Aliyah Kabupaten Lumajang

KKMA (Madrasah Aliyah) Kab. Lumajang sukses melaksanakan Porseni

JAKARTA – KKMA (Madrasah Aliyah) Kab. Lumajang sukses melaksanakan Porseni dalam rangka menjaring minat, bakat dan kreasi siswa dan siswi. Adapun pelaksanaannya adalah tanggal 25 Februari 2023 yang berpusat di MAN Lumajang serta ada beberapa cabang bertempat di luar.

Untuk kegiatan pembukaan berlangsung meriah, dengan mengambil tempat pada lapangan MAN Suko hari Sabtu (25/2). Acara Pembukaan berlangsung sangat meriah ditandai dengan pelepasan balon dan juga penampilan Tari Rancak Bhinneka Tunggal Ika.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang H. Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy. membuka langsung kegiatan Porseni ini. Turut menghadiri Kasie Pendma H. Hasanudin, M.Pd.I beserta para pengawas dan Kepala Madrasah se Kabupaten Lumajang.

Selain itu hadir pula beberapa official serta peserta yang akan mengikuti cabang pertandingan baik putra maupun putri.
Adapun jumlah peserta yang mengikuti 1087 siswa/i yang merupakan peserta perwakilan berbagai cabang lomba dari 75 Madrasah Aliyah se Lumajang.

Saat membuka acara Kepala Kemenag berpesan agar semua peserta bisa maksimal, sehingga mampu mencapai target merebut juara umum Porseni Provinsi. “Saya harap semua peserta semangat dalam bertanding, dengan mengedepankan sportivitas. Mari tunjukkan bakat, kemampuan kalian, agar dapat berprestasi pada bidang seni dan olah raga”, tegasnya.

Edy Nanang, S.Ag, M.Pd. Ketua KKM MA berterima kasih atas dukungan semua para Kepala MA Kabupaten Lumajang pada Porseni tahun ini. “Alhamdulillah hampir semua lembaga ikut berpartisipasi, semoga bisa lebih baik lagi kedepannya dengan meraih Juara Umum di Porseni Jatim”, harapnya.

Ada sebanyak 16 cabang olah raga dan seni yang akan memeriahkan even Porseni Tingkat Kabupaten Lumajang tahun ini.

Meliputi Cabang olahraga atletik untuk putra-putri meliputi 100 m, 400 m dan 5000 m. Bulutangkis tunggal putra-putri dan ganda putra-putri, tenis meja tunggal dan ganda putra-putri. Catur untuk perorangan, pencak silat untuk perorangan putra putri, volly beregu putri dan Futsal beregu putra.
Untuk cabang seni ada 9 terdiri dari MTQ, Fahmil dan Tahfidzul Qur’an. Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab. Cipta baca puisi kandungan Al-Qur’an dan Singer (menyanyikan lagu).

Porseni Kabupaten juga merupakan seleksi untuk maju ke tingkat Provinsi yang pelaksanaannya pada bulan September di Kabupaten Bojonegoro. setidaknya ada 54 peserta yang berangkat nantinya mewakili Kabupaten Lumajang pada event tersebut.

Alhamdulillah, pelaksanaan acara berlangsung dengan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan. Selamat kepada para pemenang, semoga terus berprestasi hingga ke tingkat nasional, Amin. (Atz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *