Kenalkan Siroh Sejak Dini, SNC Salurkan Buku Siroh Ke PonPes Darul Atqia

oleh -105 views
Murid PonPes Darul Atqia dengan buku Siroh

LOMBOK TENGAH – Untuk mendorong dan meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para santri di wilayah Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB, Senin (1/6/2020). Spirit Nabawiyah Comunity (SNC)/Komunitas Pejuang Siroh memberikan bantuan wakaf buku sebanyak 3 paket buku yaitu buku 24 Nabi dan Rosul (24NR), buku Rosulullah Teladan Utama (RATU) dan 64 Sahabat Teladan Utama (64STU) ke Pondok Pesantren Darul Atqia.

Kegiatan bertema “The Power of 20 ribu Wakaf Sejuta Buku Siroh, Membaca Untuk Negeri” merupakan salah satu Program SNCare yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Banyak nama SNCers yang telah terlibat dalam kegiatan wakaf buku rombongan salah satunya Puspa Hartati yang merupakan SNCers Medan.

“SNC merupakan sebuah komunitas emak-emak dan bapak-bapak yang bercita-cita menjadi bagian dari bangkitnya peradaban Islam melalui gerakan membumikan siroh melalui buku Sygma Daya Insani (SDI). Langkah kecil dengan dimulai dari mengenalkan sosok Rosulullah di tengah keluarga” Ujarnya Puspa Hartati.

Kegiatan Wakaf Sejuta Buku Siroh merupakan salah satu Program SNCare. Kegiatan wakaf buku ditujukan untuk anak Indonesia, dimana wakaf buku tersebut akan disalurkan ke Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Rumah Baca, Taman Bacaan Masyarakat, Panti Asuhan, sekolah-sekolah dll yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Tujuannya agar anak-anak Indonesia tidak ada lagi yang buta Siroh. Faktor keterbatasan dana yang menjadi salah satu alasan untuk memiliki Buku Siroh bisa diatasi dengan program wakaf Buku Siroh dari para donatur.

“Semoga dengan adanya bantuan Buku Siroh ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan santri pesantren. Dengan membaca para santri bisa lebih mengenal lebih jauh tentang siapa Nabi dan Rosul, mengenal Rosulullah dan para sahabat. Dengan demikian kisah yang mereka baca bisa menjadi contoh teladan untuk kehidupan para santri dan bisa menjadi generasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar” Ujarnya.

Sementara itu TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., MH Pengasuh Pondok Pesantren Darul Atqia mengucapkan banyak terima kasih kepada SNC yang telah memberikan bantuan Buku Siroh kepada Pondok Pesantren kami.

“Insyaallah Buku Siroh ini sangat bermanfaat bagi santri di Pondok Pesantren kami baik santri dan santriwati dijenjang TPQ, Tahfidz dan Diniyah dan siswa-siswi dijenjang PAUD, PKBM, SMP Islam dan MA” Terangnya

Lebih lanjut TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., MH. Menjelaskan Pondok Pesantren Darul Atqia juga mendirikan Lembaga Asuhan Santri dibawah naungan LKSA Milik Yayasan Pondok Pesantren, dimana para santri dan siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu (Dhuafa), anak Yatim dan Piatu, maka kami menggratiskan seratus persen biaya pendidikan, mondok, biaya makan, kebutuhan santri dan siswa Dhuafa dan Yatim.

“Untuk keberlanjutan program ini Lembaga Asuhan Santri juga membutuhkan uluran tangan para dermawan, pihak terkait dan pemerintah agar pendidikan dan biaya hidup para siswa dan Santri Dhuafa bisa terus berlangsung dan berjalan dengan baik. (yopi).