Kemenpar Targetkan 1.800.000 Wisatawan Singapura Berkunjung ke Indonesia

Foto ilustrasi: Jembatan Barelang

KEMENPAR mengikuti event National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Holiday 2016, yang digelar pada 12 – 14 Agustus 2016 di Singapore Expo, Singapura. Dengan mengikuti event NATAS ini, Kemenpar menargetkan sebanyak 1.800.000 wisatawan Singapura yang dapat berkunjung ke Indonesia di tahun ini.

Foto ilustrasi: Jembatan Barelang
Foto ilustrasi: Jembatan Barelang

Destinasi pariwisata Indonesia sedang melakukan branding dan promosi, yakni kategori tempat wisata yang sudah berkembang dan masih dikembangkan. Untuk pemasaran, destinasi pariwisata yang dinyatakan sudah siap adalah Bali, Jakarta, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Bacaan Lainnya

Untuk lebih menarik jumlah pengunjung, ada 6 agen lokal Singapura yang akan melakukan penjualan langsung paket wisata ke destinasi Indonesia, di antaranya adalah, Euro-Asia Holidays, Skyline Travel, Giamso Tours, Pinnacle Travel, GEMZ Tour & Travel, dan Imperial Tour & Travel dengan satu airlines yaitu Air Asia Singapore dan satu Dinas Pariwisata daerah, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Kemenpar juga mengembangkan jaringan membuka kerja sama dengan maskapai penerbangan AirAsia. Untuk penerbangan menggunakan AirAsia, harga tiket dijual mulai dari SGD 11 (sekitar Rp 107.000). Harga tiket ini bisa didapatkan tanggal 11 – 21 Agustus 2016. Harga tiket sangat murah ini, dapat digunakan untuk periode terbang dari tanggal 11 Agustus 2016 hingga 6 April 2017.

Upaya promosi potensi wisata Indonesia lainnya dilakukan melalui jaringan internet. Hal ini tidak sekadar melalui branding, namun juga penguatan pemasaran melalui media digital dan branding di media digital tersebut yang ditargetkan dapat mencapai 50:50 berbanding dengan media konvensional.

Hal ini dilakukan karena mengikuti perkembangan customer yang juga semakin beralih ke dunia digital. (rl/g

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *