Festival Layang-layang Pangandaran 2019 Memukau

  • Whatsapp
Foto: tujuh negara di Asia dan Eropa ikut ambil bagian dalam 'Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019' (ist)

PANGANDARAN – Sedikinya tujuh negara di Asia dan Eropa ikut ambil bagian dalam ‘Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019’, yang akan digelar pada 12-14 Juli di Lapangan Katapang Doyong, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketujuh negara yang ikut kegiatan tahunan ini, yakni, Jepang, Malaysia, India, Polandia, Prancis, Macau dan tuan rumah Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin mengatakan kegiatan PIKF 2019 ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan ekonomi kreatif ke Pangandaran.

“Untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan di Pangandaran, kegiatan PIKF tidak hanya menggelar lomba layang-layang tetapi ada layang- layang kreatif, layang-layang malam, layang-layang tradisional dan berbagai pertunjukan kesenian tradisional, lomba, bersih pantai dan festival kuliner,” kata Undang, Sabtu (13/7/2019).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, festival layang-layang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Tujuannya, untuk mengenalkan beragam destinasi wisata dan budaya di daerah itu.

“Harapannya, target kunjungan 5 juta wisatawan bisa tercapai,” ujarnya di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.

Tahun lalu, kunjungan wisatawan ke Pangandaran sekitar 4,2 juta orang. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *