Bupati dan Kapolres meresmikan Kampung Tangguh Covid-19

oleh -145 views
Pengguntingan Pita oleh Bupati Lumajang

LUMAJANG – Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didampingi Kapolres Lumajang, Dandim 0821 dan Danyon 527 BY Lumajang lounching Kampung Tangguh Desa Banjarwaru Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Rabu (27/5/2020).

Usai meresmikan Kampung Tangguh Covid-19, tamu undangan disuguhkan simulasi penanganan korban terinveksi Covid-19 sampai proses penanganan pemakaman jenazah korban infeksi.

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq menegaskan, program Kampung Tangguh adalah langkah awal dalam pencegahan dan penanggulangan covied 19 sehingga bisa menurunkan dan menghentikan penyebaran Covied 19.

BACA JUGA BOS:   PLN Operasikan GITET 500 kV Pemalang-Batang Extention, Kelistrikan Jawa Bali Semakin Andal

“Program Kampung Tangguh merupakan salah satu program yang bertujuan untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan atau yang telah dipersiapkan,” kata Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang ini dalam sambutannya.

BACA JUGA BOS:   Bamsoet: Perlu Restrukturisasi Kredit Cegah Tingginya Kredit Macet

Kegiatan cegah Covid-19, kata Bupati, di wilayah Kampung Tangguh ini semua kegiatan dan aktivitas warga bisa terpantau dan terdata jika ada warga yang terkonfirmasi positif.

BACA JUGA BOS:   PLN Operasikan GITET 500 kV Pemalang-Batang Extention, Kelistrikan Jawa Bali Semakin Andal

Dalam kesempatan itu, Thoriq menganjurkan kepada Camat harus Selalu melakukan pensampingan terhadap Desa dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19. juga pendampingan dalam penggunaan anggaran (Dana Desa) untuk mewujudkan Kampung Tangguh Covid-19. “Juga harus tranparansi penggunaan semua bantuan dari pemerintah”, pungkasnya. (jayeng).