Belum Genap Setahun, Kepala UPT Taman Budaya Sumut Diganti

oleh -116 views
Taman Budaya Sumatera Utara dalam sebuah acara

MEDAN – Belum setahun menjabat, Kepala UPT,  Taman Budaya Sumut, Rachmat Hadi Saputra Harahap, SE dimutasikan. Sebagai penggantinya, kini Kepala UPT Taman Budaya Sumut dipercayakan kepada Ibnu Akbar dari Upt. Dinas Sosial Sumut.

Rahmat Saputra Harahap dimutasikan sebagai   Upt Museum Sumut,  menggantikan Denny Alfiansyah SH.

Taman Budaya Sumut baru saja dipindahkan ke Kompleks Pekan Raya Sumut dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Isu perpindahan itu sudah terdengar sejak lama,  namun baru Rahmad Saputra sosok yang mampu memindahkan TBSU ke PRSU.

Tetapi belum lagi pindah secara permanen,  Rahmad Saputra sudah dimutasikan lagi.  Bahkan dalam bincang-bincang dengan penggiat seni dan buaya beberapa waktu lalu,  Rahmat menyebut, fasilitas di PRSU memang sangat minim.  Karena belum ada gedung pertunjukan yang standar. Walhasil, TBSU membuat beberapa kegiatan di open stage dan hall.

Dari informasi yang diperoleh, semua kegiatan dilaksanakan di satu tempat, yakni open stage dan hall. Baik kegiatan tari, diskusi, teater atau kegiatan seremoni lainnya. Dari pantaun, fasilitas yang dimiliki Taman Budaya SU tersebut sangat jauh dari refresentatif.  Sebuah gedung tanpa pendingin ruangan dan tanpa lampu panggung. Meski begitu, penggiat seni dan busaya di Medan senantiasa siap untuk meramaikan TBSU yang baru tersebut. (def)