Program Jemuran Sedekah Untuk Menyikapi Pandemi Covid-19 di Lumajang

oleh -157 views

LUMAJANG – Dalam membantu menumbuhkan ekonomi warga dan empati kepada terdampak Covid-19, Lumajang meluncurkan program “Jemuran Sedekah” , Yayasan Fastabiqul Khairat Lumajang sebagai inisiator program tersebut ingin mengedukasi masyarakat untuk turut berpatisipasi bergotong royong saling membantu satu sama lain.

Ketua Yayasan Fastabiqul Khairat, Said Basalamah, yang dikonfirmasi di kantornya yang ber alamat di Jl. KH Wachid Hasyim Lumajang, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, “Inti dari program ini adalah untuk memberi layanan kepada warga yang kurang mampu dan kesulitan ekonomi. Juga kepada warga yang ada kelebihan rizqi, maksudnya bagi warga yang kurang mampu bisa mengambil kebutuhan secukupnya yang telah disediakan di jemuran sedekah tersebut,” katanya.

Bagi warga yang berkemampuan dipersilahkan mengisi jemuran sedekah berupa apapun, yang jelas untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

Sementara itu Lurah Citrodiwangsan Sugeng Wibowo, yang wilayahnya ditempati program Jemuran Sedekah, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan warganya.

“Ini sangat membantu pemerintah dan meringankan warga terdampak Covid-19, dan juga harapan saya program ini bisa diadopsi oleh daerah lain di wilayah Lumajang maupun di Luar Lumajang,” tuturnya. (jayeng).