Indahnya Ramadhan, Ketua PKK Dairi Bagi-bagi Makanan dan Takjil di Kecamatan Siempat Nempu Hulu

oleh -143 views
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bagi takjil

SIDIKALANG – Setelah melakukan kegiatan berbagi makanan nasi kotak dan takjil kepada warga umat muslim yang ada di Desa Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang beberapa hari lalu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama dengan anggota PKK Kabupaten Dairi kembali melakukan kegiatan yang serupa di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kamis (30/5/2020).

Di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi membagikan makanan nasi kotak dan takjil sebagai menu berbuka puasa kepada warga umat muslim di Desa Silumboyah dan Desa Bakkal Julu.

“Di Kecamatan Siempat Nempu Hulu ini ada dua desa yang kita kunjungi yakni Desa Silumboyah dan Desa Bakkal Julu untuk berbagi makanan berbuka kepada saudara-saudara kita umat muslim. Untuk Desa Silumboyah merupakan desa binaan PKK untuk Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR). Semoga pemberian ini menjadi berkah bagi masyarakat, saudara saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi.

Setibanya di Desa Silumboyah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bersama dengan rombongan disambut dengan baik oleh Camat Siempat Nempu Hulu Iis Hamidah Ujung, S.Sos, M.AP dan Kepala Desa Silumboyah. Sebelum membagikan buka puasa kepada warga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bertemu dengan Anggota PKK Desa Silumboyah yang telah berkumpul di Kantor Kepala Desa Silumboyah. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni physical distancing dengan menjaga jarak satu sama lain, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi memberikan pengarahan singkat kepada Anggota PKK Desa Silumboyah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan terdapat 5 desa di Kabupaten Dairi yang menjadi desa binaan PKK Kabupaten Dairi dimana salah satunya Desa Silumboyah sebagai desa binaan untuk Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR) dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga. Desa Silumboyah dikatakan Beliau merupakan desa ke dua yang dikunjungi oleh PKK Kabupaten Dairi setelah Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang. 

“Seluruh kegiatan terpaksa kita hentikan karena adanya pandemi virus corona ini. Dihentikan bukan berarti kita tidak bisa berbuat yang lainnya, program desa binaan akan tetap kita jalankan hingga akhir tahun ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi.

Usai memberikan pengarahan singkat kepada Anggota PKK Desa Silumboyah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi langsung bergerak menuju rumah warga yang telah ditentukan oleh Kepala Desa Silumboyah untuk membagikan menu berbuka puasa. 

“Ini dari kami PKK Kabupaten Dairi membagikan menu berbuka puasa untuk ibu dan keluarga di rumah. Semoga puasanya berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Romy kepada salah satu warga yang dikunjungi. 

Romy juga mengatakan kepada warga tersebut untuk tetap dirumah saja dan tetap memakai masker jika ingin bepergian keluar rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua PKK Kabupaten Dairi bersama dengan jajarannya yang telah membagikan kepada kami menu buka puasa. Semoga Ibu dan keluarga tetap dalam keadaan sehat serta lancar dalam melaksanakan setiap pekerjaan,” ucap warga kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi usai menerima menu berbuka puasa. 

Setelah selesai membagikan menu buka puasa kepada warga Desa Silumboyah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bersama dengan rombongan melanjutkan pembagian ke Desa Bakkal Julu. Di desa ini, selain kepada warga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga membagikan menu berbuka puasa kepada petugas di posko pencegahan covid-19 Desa Bakkal Julu yang diterima oleh Kepala Desa Bakkal Julu. (martin)