Hariawan, ST Turun Tangan Semprot Disinfektan di Desa Wonodadi Wetan

oleh -210 views

PACITAN – Masa darurat Covid-19 saat ini membuat seluruh pihak ikut memberikan rasa kepedulian terhadap virus yang sudah menjadi pandemi tersebut.

Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain pemerintah, kelompok masyarakat, ormas, kepedulian itu juga ditunjukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan.

Hariawan, ST merupakan anggota DPRD Pacitan Dapil V (Ngadirojo – Sudimoro) terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat bersama Komunitas Relawan Hariawan (HRW) untuk mengedukasi masyarakat dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan sudah kami lakukan di wilayah Kec. Ngadirojo dan Kec. Sudimoro, untuk kali ini kita fokuskan di Desa Wonodadi Wetan, Kec. Ngadirojo, selain melakukan penyemprotan di rumah warga, penyemprotan juga kami fokuskan di Masjid dan Musholla” Ujarnya.

“Saya dan Komunitas Relawan Hariawan (HRW) merasa bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan ini, karena penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Saya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga kesehatan, mengikuti himbauan pemerintah dan jika keluar rumah diharapkan untuk menggunaka masker” Terang Politisi Partai NasDem tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Wonodadi Wetan, Bakhtiar menyambut positif kegiatan yang dilakukan Pak Hariawan beserta Komunitas Relawan Hariawan (HRW).

“Saya mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Wonodadi Wetan mengucapkan terima kasih, semoga dengan adanya penyemprotan cairan desinfektan ini dapat mematikan penyebaran virus corona di desa kami,” ujarnya. (yopi).