Giatkan Literasi Ditengah Pandemi, Yayasan Ulul Azmi dan TBM Girang Bace Gelar Safari Dongen

oleh -311 views
Yayasan Ulul Azmi dan TBM Girang Bace Gelar Safari Dongen

LOMBOK TENGAH – Pendiri Yayasan Literasi Ulul Azmi Dusun Adong, Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah Ahmad Mujitahid, S.H menginisiasi kegiatan Safari Dongeng.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (7/8/2020) bekerja sama dengan Ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Girang Bace Desa Batu Jangkih, Kec. Praya Barat Daya yang biasa disapa Kak Yuyun.

Safari dongeng diharapkan menarik kembali geliat semangat dan minat baca pada masa normal baru.

BACA JUGA BOS:   Duo Begal Sadis, Satunya Dibidik Timah Panas Dari Team Scorpions Reskrim Sergai

Kegiatan tersebut disambut begitu antusias oleh adik-adik anggota TBM di Dusun Kangi, Desa Penujak, Kec. Praya Barat dengan tepuk dan tawa sangat riuh selama kegiatan berlangsung, mereka semua berharap kegiatan safari dongeng lebih sering diadakan.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan safari dongeng ke beberapa TBM yang ada di Lombok Tengah untuk menyemangati adik-adik supaya semakin semangat membaca” Ujar Ahmad Mujitahid, S.H.

BACA JUGA BOS:   Himbau Melalui Ops. Yustisi Sat Lantas Polres Sergai Giat Tingkatkan Disiplin dan Himbau Dikmas

“Saya juga sangat berharap ada pemuda-pemudi yang bisa turut serta menjadi relawan yang bisa aktif untuk bergabung dalam kegiatan ini,” Lanjut pemuda alumni UIN Mataram tersebut.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan literasi sangat lesu. TBM menjadi sepi dan buku-buku mulai berdebu. Safari dongeng ini menjadi salah satu strategi mengaktifkan kembali geliat literasi di beberapa TBM yang sempat vakum selama masa pandemi Covid-19 ini. Banyak orang tua yang mengeluhkan tingginya intensitas bermain game pada anak-anak, sangat berbeda situasinya jika TBM aktif kembali. Anak-anak bisa leluasa meminjam buku dan bermain bersama teman-teman sebayanya. (yuyun s/yp).

BACA JUGA BOS:   Kepala Mantan Preman Guntur Manurung Bocor, Dihantam Gelas di Lapo Tuak Gegara Rebutan Mikropon