Festival Kreativitas Anak Bangsa Provsu 2019 Luar Biasa!

  • Whatsapp
Foto: Peserta dan Pennonton Festival Kreativitas Anak Bangsa Provsu 2019. (erni)

MEDAN – Festival kreativitas anak bangsa yang digelar dari tanggal 10-11 Agustus 2019 di Taman Budaya Sumut berakhir luar biasa. Sebab, semua peserta mendapat piala dan sertifikat.

“Semua peserta mendapat piala partisipan dan sertifikat. Ini kita lakukan agar anak anak semangat, ditambah dana pembinaan,” ujar Drs Osman Tampubolon MM, Ketua Panitia, di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jl. Printis Kemerdekaan, Medan, Minggu (11/8/19).

Kegiatan ini bertema, ‘Bersatu dan Majulah Indonesia,’ ini dihadiri Pangdam l Bukit Barisan diwakili, Mayor Edy, Kapolda, Walkot diwakili Asisten l Parapat, Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, diwakili UPT Taman Budaya Provsu, Deni Elpriasyah dan Sekretaris UPT, Terbit Tarigan dan Kapolsek Medan Timur.

“Tetapi kita berharap dengan acara ini seperti yang ada dalam sub tema yakni, Melalui kreativitas anak bangsa terutama anak anak di Sumut menjadi anak bangsa yang mandiri dan bermartabat,” ujarnya

Masih dikatakannya, Festival ini diikuti oleh pelajar. Adapun jumlahnya, peserta mewarnai sebanyak 72 peserta, peserta menggambar 50 orang peserta
vocal solo sebanyak 195 orang.

“Jadi semua perlombaan yakni, lomba vokal solo, mewarnai dan menggambar, segala perlengkapan lombanya disediakan panitia,” sambung pria yang juga Ketua Umum Punguan Raja Tampubolon, Dohot Boruna se kota Medan (PRTB).

Masih kata Osman, tujuan acara ini adalah untuk mewariskan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini.

“Juga supaya mencintai Pancasila dan UUD 45 Nusa dan bangsa dalam ikatan NKRI agar kedepannya anak-anak bangsa tetap bersatu menjadikan Indonesia tetap maju, ” ujarnya.

Peserta yang hadir mulai dari sekolah PAUD, TK, SD, SMP, hadir juga dari daerah Binjai, deliserdang dan Yayasan Bina Warga se Kota Medan.

Akhir-akhir ini lagu kebangsaan sudah mulai menurun dan sudah tidak begitu antusias lagi generasi muda. Dalam rangka itu Yayasan Bina Warga mencoba mensosialisikan kembali melalui anak-anak kecil, kalau dia sudah mencintai lagu nasional, dengan sendirinya akan mencintai Pancasila dan UUD 45,” sambungnya.

Sebelumnya juga diumumkan pemenang lomba yakni, sebagai juara kategori SMP:

Juara l, Naila SMP NEG I, nomor dada 11, Juara ll Alya Putri Nabillah nomor dada 22 dan Juara lll Kharunnisa Syakbaniah nomor dada 25.

Sedang juara harapan jatuh kepada, Juara Harapan l, Stephen, Juara Harapan ll, Ratna Dewi dan Juara Harapan lll Jesica PS.

Untuk anak-anak Kategori SD 4-6 Juara l, Nadya Savira dengan nomor urut 10. Juara ll Khairunnisa Aulia dengan nomor urut 49 dan Juara lll Nadin nomor urut 21

Sedangkan juara harapan jatuh kepada, Juara Harapan l, Kanaya Mayura, Juara Harapan ll Putri Handayani nomor 31, Juara Harapan lll, Claudia Ayu Kinasi nomor 27. (erni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *