Buang Kebosanan Anak Di Tengah Pandemi Covid-19, Lurah Hadirkan Pendongeng Nasional Di Zona Merah Surabaya

oleh -134 views

SURABAYA – Untuk menghalau kebosanan anak-anak dan tetap bisa belajar, Lurah Pucang Sewu Surabaya membuka Taman Bacaan di masa new normal pandemi virus Corona atau Covid-19.

Acara pembukaan taman bacaan digelar pada Sabtu, 04 Juli 2020, dengan dihadiri Lurah Kelurahan Pucang Sewu Surabaya Pak Keni dan sejumlah pejabat setempat.

Dalam kegiatan ini, Pendogeng Anak Nasional Kak Harris dan Boneka Ayis dihadirkan untuk mendongeng dan membaca.

Lurah Kelurahan Pucang Sewu Surabaya, Keni menyampaikan, kegiatan ini senantiasa dilakukan, supaya warga, khususnya anak-anak  tidak bosan berada di rumah terus.

“Mereka juga bisa menikmati hal-hal positif di luar, dengan belajar bersama dan membaca buku. Walaupun, anak-anak belum diperbolehkan masuk sekolah. Anak-anak sangat senang dengan hadirnya taman bacaan independen yang dilakukan oleh warga,” tutur Lurah Keni, Senin (6/7/2020).

Selain pembukaan taman baca, ada banyak kegiatan lainnya yang dilakukan. Diantaranya, dogeng anak oleh Pendongeng Anak Nasional Kak Harris. Juga melakukan aktivitas senam, cuci tangan. Ada juga bagi-bagi masker dan susu bagi anak-anak yang hadir.

Pesertanya sekitar 50 orang yang terdiri dari anak-anak, orang tua dan remaja. Pendongeng Anak Nasional, Kak Harris menyampaikan, anak-anak bisa melakukan kegiatan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memelihara kesehatan.

“Kak Harris bangga bisa pulang kampung untuk menghibur adik-adik yang ada di daerah Pucang Sewu Surabaya ini. Dan anak-anak sangat antusias, dan semangat sekali dalam mendengarkan dongeng,” tutur Harris.

Anak-anak yang hadir juga sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan. Selain bagi-bagi masker, susu, ada juga bagi-bagi hadiah yang banyak sekali.

Kegiatan dihadiri Lurah Kelurahan Pucang Sewu Surabaya Keni, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), sejumlah Pejabat Pemerintahan di Pemkot Surabaya, serta Pendongeng Anak Nasional Kak Harris dan boneka Ayis.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, selalu jaga jarak, mempergunakan masker dan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. (regjon)