BaTemoe Outbound Hadirkan Keceriaan Bersama Santri Ponpes NU Darul Atqia

oleh -16 views

LOMBOK TENGAH – Komunitas Batemoe Outbound merayakan hari jadinya/ultah yang pertama, Minggu (07/11/2021) dengan menggelar kegiatan sosial di Yayasan Pondok Pesantren NU Darul Atqia Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah.

Kegiatan ultah tersebut dikemas dalam bentuk Outbound, penyerahan Al Qur’an dan 1 kardus kerudung untuk santriwati.

“Komunitas Batemoe Outbound ini tercetus dari visi misi, yaitu balasan dari kebaikan adalah kebaikan pula. Kami kemas visi tersebut dengan sebuah kegiatan Outbound, karena kami sadar dengan cara ini kami bisa memberikan kebahagiaan” Ujar Agus Fonder Batemoe Outbound.

Kegiatan itu diikuti kurang lebih 50 santri-santriwati Pondok Pesantren NU Darul Atqia, berbagai permainan telah disiapkan oleh para pemateri guna untuk menghibur para santri-santriwati di Pondok Pesantren tersebut. Adapun permainannya adalah Estafet tepung, siram aku, lempar bola, dan squid game.
Permainan yang disiapkan guna melatih kesabaran, keikhlasan, kepekaan dan pembentukan karakter peserta.

“Baksos ini merupakan kegiatan kedua kalinya di Yayasan Pondok Pesantren NU Darul Atqia, karena bertepatan momen spesial kita, jadi kita buat sedikit beda dengan baksos sebelumnya,” Tambah Agus.

Komunitas ini sendiri terbentuk diawali dengan berkumpulnya para relawan yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap dunia permainan. Seiring waktu, kini anggotanya berjumlah 36 Orang. kami sudah melakukan kegiatan outbound di berbagai tempat di wilayah Lombok.

Harapan terbesar kami adalah kami bisa melanjutkan kegiatan edukasi-sosial ini di banyak tempat dan berharap melalui komunitas ini, kami bisa membuka peluang banyak orang untuk berbuat baik(Yp).

The following two tabs change content below.