TMMD Kodim 1623/Karangasem Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai Mengereng

oleh -1 views

Karangasem, gapuranews.com – Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan sampah sepanjang ± 1.000 meter yang berada di Sungai Mengereng yang merupakan Program Unggulan Kasad dipimpin oleh Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf Marjuli, Selasa (05/03/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Perbekel Selumbung beserta Staf Desa Selumbung serta masyarakat Desa Selumbung yang dihadiri 40 orang.

Dalam karya bakti tersebut, Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem bersama warga membersihkan parit atau sungai kecil agar tidak tersumbat serta bertujuan agar air mengalir lebih lancar, tidak membuat genangan yang nantinya bisa mengakibatkan banjir yang bisa menimbulkan berbagai penyakit.

“Kami membersihkan rumput serta menaikkan rumput yang berada di tengah dan kanan kiri sungai desa agar tidak tersumbat dimana untuk memperlancar aliran air ketika nanti datang musim hujan,” kata Pasiterdim 1623/Karangasem Kapten Inf Marjuli.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah banjir maka harus dilakukan pencegahan, dengan membersihkan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi banjir serta penyakit. disamping dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga agar tetap selalu sehat. “Selain menghindari perkembang biakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Adapun tujuan di selenggarakannya karya bakti ini, untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta. “Kegiatan karya bakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkap Kapten Marjuli. (Pen Kodim 1623/Karangasem)