Senantiasa Mengingat Tuhan Dimanapun Bertugas dan Berada, Satgas Pamtas Tamalatea Laksanakan Ibadah dan Pembaptisan Gereja Katolik Santa Bernadetha Bersama Warga Kampung Sipias

Merauke – Memiliki kepatuhan dan senantiasa mengingat Tuhan dimanapun berada dan bertugas, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melaksanakan ibadah dan mengikuti acara pembaptisan di Gereja Katolik Santa Bernadetha Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke, Selasa (11/06/2024)

Kapten Inf Saor J. Lumbanbatu S.S.T, Han. selaku Wadansatgas mengatakan kegiatan ibadah yang juga diikuti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml ini, diawali dengan melakukan ibadah rutin yang digelar setiap hari Minggu, namun hari ini berbeda dari sebelumnya dimana setelah pelaksanaan ibadah dilanjutkan dengan kegiatan pembaptisan,” ujarnya.

Pembaptisan kali ini diikuti sebanyak 5 orang dan komuni pertama sebanyak 3 orang yang berasal dari Kampung Sipias Bupul 1 yang merupakan warga desa binaan dari Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 726/Tml.

Sementara itu, bapak Petrus Patampiran selaku Pastor Gereja Katolik Kampung Sipias menjelaskan pembaptisan ini adalah merupakan kegiatan penyucian diri, pengampunan dosa serta menandakan bahwa mereka bagian dari pengikut Roh Kudus.

Di samping menjalankan ibadah, personel Satgas juga sekaligus menjaga situasi keamanan dan kelancaran pelaksanaan di tempat ibadah sehingga menciptakan kedamaian dan ketenangan bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *