Semangat Patriotik dan Jiwa Nasionalisme Ala Sugapa Papua Tengah

oleh -9 views

Papua – Dalam upaya meningkatkan semangat nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa (Giant Flag) bertempat di TK Kodim Persiapan Satgas YPR 330/TD, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (14/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkembangkan Nasionalisme kepada masyarakat setempat. Masyarakat dan pejabat daerah setempat memberikan hormat kepada Sang Saka Merah Putih Raksasa yang dibentangkan di Areal Kodim Persiapan Satgas YPR 330/TD, Distrik Sugapa Intan Jaya.

Wilayah Pegunungan Tengah Papua, termasuk di dalamnya Wilayah Sugapa, selama ini sering terjadi gangguan keamanan dan aksi teror dari Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM), namun di saat momen mendekati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 ini, masyarakat Sugapa beserta Aparat Setempat melaksanakan perayaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa sebagai simbul Semangat Patriotik dan Jiwa Nasionalisme terhadap NKRI.

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa diikuti oleh seluruh masyarakat Sugapa Komplek bersama dengan para Pejabat Forkopimda dan Gabungan Aparat Keamanan TNI – Polri yang berada di Wilayah Sugapa.