Real Madrid Incar Kante untuk Sekadar Jadi Cadangan

oleh -90 views

MADRID- Real Madrid kembali dirumorkan mengincar pemain yang berlaga di Liga Inggris, tepatnya N’Golo Kante yang kini berkostum Chelsea.

Madrid menargetkan Kante sebagai pelapis Casemiro di lini tengah. Dalam permainan 4-3-3 yang diperagakan Madrid, Casemiro memiliki peran vital. Gelandang asal Brasil itu menjadi salah-satu pemain yang hampir selalu menjadi starter dalam semua pertandingan Los Blancos.

Sejauh ini ada tiga pemain yang dikabarkan masuk dalam proyeksi Madrid yakni Eduardo Camavinga, Boubakary Soumare, dan Kante.

Melihat faktor usia, Camavinga yang masih 17 tahun, dan Soumare yang berusia 21 memiliki potensi cukup besar sebagai pelapis. Sementara Kante yang sudah berusia 29 menjadi pilihan yang masuk akal bagi Madrid jika ingin menjaga kedalaman tim saat ini.

Sama seperti Casemiro yang memiliki peran vital di Madrid, Kante pun nyaris tak tergantikan di Chelsea. Dalam statistik yang dilansir dari AS, kedua pemain itu memiliki capaian yang tidak jauh berbeda. Bahkan ada sektor di mana Kante lebih unggul ketimbang Casemiro.

Keduanya sama-sama sering mendapat bola dalam sebuah laga. Casemiro unggul pada bola-bola atas sedangkan Kante lebih sering menciptakan peluang dan masuk ke kotak penalti.

Untuk mendapatkan Kante, Madrid tampaknya harus berusaha keras karena pemain Prancis itu menjadi salah satu roh permainan Chelsea.

Sementara Camavinga menjadi salah satu pemain muda potensial yang dipantau klub-klub bergengsi di Eropa. Begitu pula dengan Soumare yang sudah dipantau Jurgen Klopp untuk proyek masa depan Liverpool.(red)