Prediksi Pertandingan Liga Inggris : Liverpool vs Sheffield United

GAPURANEWS – Juara Liga Premier Liverpool menyambut Sheffield United ke Anfield pada Sabtu malam untuk kembali ke jalur kemenangan di divisi teratas.

Pasukan Jurgen Klopp ditahan imbang 2-2 oleh Everton dalam derby Merseyside akhir pekan lalu, tetapi akan menjadi favorit berat untuk mengalahkan tim Sheffield United dengan hanya satu poin atas nama mereka sejauh ini.

Tidak diragukan lagi bahwa hasil imbang 2-2 akhir pekan lalu dengan Everton meninggalkan rasa pahit di mulut – bukan hanya karena hasilnya tetapi juga karena perasaan tidak adil yang menyertainya, baik dalam hal cedera yang diderita dan cara bermainnya. yang ‘pemenang’ mereka yang terlambat kemudian dianulir.

Liverpool bangkit kembali dengan cara terbaik dengan kemenangan di tengah pekan, karena gol bunuh diri membuat mereka membuat awal kemenangan untuk kampanye Liga Champions mereka di tandang ke Ajax.

Meski hasil selalu menjadi hal terpenting, pentingnya menjaga clean sheet tanpa Virgil van Dijk, Alisson Becker atau Joel Matip juga tidak akan hilang dari Klopp di saat begitu banyak pertanyaan diajukan mengenai bagaimana The Reds akan mengatasi. tanpa mantan pada khususnya.

Untuk pertama kalinya sejak Januari 2018, Liverpool akan kehilangan Van Dijk untuk pertandingan Liga Premier akhir pekan ini, dan penampilan Fabinho sebagai bek tengah darurat akan menenangkan ketakutan pada waktunya.

Sang juara diharapkan memiliki cukup uang untuk mengalahkan Sheffield United bahkan tanpa pemain terpenting mereka, terutama di kandang di mana mereka tidak terkalahkan dalam 61 pertandingan liga, memenangkan 27 dari 28 pertandingan terakhir mereka termasuk keduanya sejauh musim ini.

Sabtu akan menjadi pertandingan liga kandang pertama Liverpool dalam hampir sebulan, dan banyak hal telah terjadi sejak kemenangan 3-1 atas Arsenal – terutama kekalahan 7-2 mereka dari Aston Villa dan hasil imbang derby akhir pekan lalu.

Butuh The Reds hingga pekan ke-28 untuk kehilangan empat poin musim lalu, dan jika mereka gagal menang lagi akhir pekan ini maka itu akan menjadi pertama kalinya sejak Mei 2018 mereka menjalani tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut tanpa menang.

Rekor pertahanan Liverpool baru-baru ini, bahkan dengan Van Dijk tersedia, memberi tim tamu secercah harapan, dengan tim Klopp kebobolan 13 gol liga bersama sejauh musim ini.

Memang, sejak merebut gelar Liga Premier musim lalu, The Reds telah kebobolan 25 gol tertinggi di liga dalam 12 pertandingan papan atas mereka, setelah mengambil 38 pertandingan untuk kebobolan 25 gol sebelumnya sebelum itu.

Sebagian besar berharap absennya Van Dijk hanya memperburuk masalah itu, meskipun Liverpool hampir tidak bisa mengharapkan lawan yang lebih baik untuk dihadapi daripada Sheffield United dalam keadaan tersebut.

The Blades hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan mereka musim ini – paling sedikit dari tim mana pun di divisi ini – dan merupakan satu-satunya tim di papan atas yang belum pernah memimpin pertandingan pada tahap mana pun sejauh ini pada 2020-21.

Sisi Chris Wilder membutuhkan penalti Billy Sharp terlambat untuk menyelamatkan satu poin di kandang untuk sesama pejuang Fulham terakhir kali keluar – hasil yang mengecewakan tetapi satu yang setidaknya mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dan membuat mereka melenceng untuk musim ini.

Hal-hal juga tidak menjadi lebih mudah; setelah Liverpool, Sheffield United menghadapi Manchester City dan Chelsea dalam persiapan yang menakutkan untuk jeda internasional berikutnya.

Tes tersulit, setidaknya di atas kertas, tampaknya yang pertama kali ini, dengan Sheffield United kalah dalam 19 dari 23 kunjungan terakhir mereka di liga ke Anfield dan kemenangan tandang terakhir ke Liverpool pada tahun 1994.

The Blades juga telah kalah dalam 16 dari 17 pertandingan tandang terakhir mereka melawan juara bertahan liga – pengecualian datang pada 1971-72 – dan tanpa kemenangan Liga Premier melawan lawan mana pun sejak 1 Februari.

Memang, tim Wilder hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan tandang papan atas terakhir mereka sejak Natal, hanya mencetak lima gol dalam waktu itu dan tidak pernah lebih dari sekali dalam satu pertandingan.

Perjalanan Van Dijk dari 94 start Liga Premier berturut-turut akan segera berakhir, dan dia tidak akan menjadi satu-satunya pemain kunci Liverpool yang absen dari pertandingan ini dengan Alisson Becker juga masih absen – meskipun dia bisa kembali pada akhir bulan.

Klopp mungkin bisa menyambut kembali Thiago Alcantara setelah dia menghindari cedera serius dari tantangan kartu merah Richarlison dalam derby akhir pekan lalu.

Matip juga mendorong untuk kembali setelah absen pada pertengahan pekan, meskipun penampilan Fabinho melawan Ajax membuatnya tetap berada di samping Joe Gomez di jantung pertahanan.

Naby Keita harus kembali tersedia lagi, sementara Kostas Tsimikas juga bisa kembali ke skuad, tetapi Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen dalam jangka panjang.

Klopp mampu menarik semua tiga penyerang pada tanda satu jam melawan Ajax dan, meskipun Sadio Mane digambarkan icing kakinya setelah keluar, ketiganya diharapkan untuk memulai lagi akhir pekan ini.

Diogo Jota memang mengesankan dari bangku cadangan di Amsterdam, dan karenanya akan mendorong untuk memulai di tengah pertanyaan tentang kebugaran Roberto Firmino.

Liverpool bukanlah satu-satunya tim dengan masalah cedera, dan Sheffield United juga tanpa bek tengah kunci untuk musim ini dengan Jack O’Connell yang membutuhkan operasi pada cedera lutut.

Memang, Wilder melangkah lebih jauh dengan mengklaim bahwa timnya kehilangan O’Connell, John Fleck dan Lys Mousset adalah “pukulan lebih besar” daripada Liverpool kehilangan Van Dijk.

Max Lowe hanya bertahan 19 menit dari debutnya di Liga Premier akhir pekan lalu sebelum dipaksa keluar karena gegar otak, yang diperkirakan akan membuatnya absen dari pertandingan ini.

Ethan Ampadu kemudian bisa kembali ke tiga bek, dengan Enda Stevens beralih kembali ke bek sayap kiri.

Wilder juga bisa tergoda untuk menyerahkan debut penuh Rhian Brewster untuk klub melawan tim yang dia tinggalkan selama musim panas, berharap anak muda itu punya poin untuk membuktikan kepada Klopp dan rekannya di Anfield.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Fabinho, Robertson; Thiago, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane

Sheffield United: Ramsdale; Basham, Ampadu, Egan; Baldock, Lundstram, Norwood, Berge, Stevens; McBurnie, Brewster

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *