Prajurit TNI di Halmahera Tengah Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

oleh -2 views

Maluku – Prajurit TNI dari Kodim 1512 / Weda menggelar Karya Bhakti bersama masyarakat desa Wedana Kec. Weda dan Desa Sanaf Kec. Pulau Gabe Kab. Halmahera Tengah Peovinsi Maluku pada Jumat (12/1/2024).

Anggota Koramil 1512-01 Weda bersama puluhan masyarakat bergotong royong membersihkan fasilitas umum dan saluran drainase guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Komandan Koramil 1512-01 Kapten Inf Juliadin yang hadir dalam Karya Bhakti mengatakan tujuan dari Karya Bhakti ini agar dapat menghindari pencemaran lingkungan. “Dari lingkungan yang kotor memberikan rasa tidak nyaman dan menimbulkan bermacam bibit penyakit seperti jentik nyamuk yang mengebabkan DBD, Malaria dan sebagainya, kami bersama-sama masyarakat turun kelapangan guna mengantisapasi itu,” ujarnya.

Dilain tempat anggota Koramil 1512-03/Gebe bersama pemuda membersihkan tumpukan sampah disepanjang pantai pulau Gebe. Letda Inf Salim Kapitan memimpin langsung Karya Bhakti ini mengatakan tujuan dari Kegiatan ini memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, agar memiliki kesadaran akan kebersihan disepanjang pantai.

“Kegiatan bersih-bersih ini akan selalu dilakukan untuk menjamin kebersihan dan keindahan pantai,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta terciptannya kemanunggalan TNI dan rakyat, sesuai moto Panglima TNI yaitu Prima. Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.