Partisipasi Koramil Timika Dukung Pelaksanaan Lomba HUT RI Ke-78

oleh -8 views

Timika — Semangat peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia sudah mulai terasa, tak terkecuali di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika. Di kampung tersebut dalam beberapa hari terakhir diisi dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Distrik Wania, kegiatan ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan menjelang peringatan HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang, diantaranya adalah lomba tarik tambang dan lomba bola volly yang kebetulan diikuti oleh warga se Distrik Wania, Sabtu (12/08/2023).

Sertu Philipus Paringgi anggota Koramil 1710-02/Timika mengatakan “Kita bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia dari tangan penjajah. Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati kemerdekaan ini, misal mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air,” ucapnya.

“Memperingati hari kemerdekaan dengan berbagai macam kegiatan positif adalah baik, tapi yang terbaik adalah dengan mendo’akan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta yang terpenting adalah kita menjadikan apa yang pahlawan lakukan sebagai keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara,” kata Sertu Philipus Paringgi. (Pen Kodim 1710/Mimika)