Pabrik Supercar Lamborghini Ikut Produksi Masker

oleh -91 views

MILAN- Pabrikan supercar Lamborghini melaporkan telah memulai memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) di pabrik mereka di Sant’Agata Bolognese di Italia untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Worldometers saat ini Italia mendapatkan 110.574 kasus Covid-19 dengan kematian mencapai 13.155 orang. Jumlah kematian di Italia merupakan yang tertinggi di dunia sedangkan jumlah kasusnya nomor dua setelah Amerika Serikat.

Dalam keterangan resmi yang dirilis Lamborghini pada Selas (31/3), pembuatan masker itu dikerjakan personel yang biasa memproduksi interior dan komponen pesanan khusus. Mereka berencana menghasilkan 1.000 masker per hari dan 200 unit APD menggunakan printer 3D yang digunakan pabrik serat karbon.

Produksi ini dilakukan atas kerja sama dengan University of Bologna dan validasinya diawasi langsung oleh departemen kesehatan negara.

“Saat situasi darurat, kami merasa perlu untuk membuat kontribusi konkret,” kata Chairman dan CEO Lamborghini Stefano Domenicali.

Produsen otomotif yang beralih memproduksi masker bukan cuma Lamborghini. Produsen lainnya yang sudah melakukan produksi masker dan alat kesehatan lainnya di antaranya Ford dan General Motors.(red)