Messi Akan Pensiun di Barcelona

oleh -94 views

Barcelona – Quique Setien angkat bicara soal rumor masa depan Lionel Messi kencang bergulir. Setien cuma ingin memastikan Messi akan pensiun di Barcelona.

Masa depan Messi jadi spekulasi menyusul kontraknya yang akan habis 2021. Belum ada penandatangan kontrak baru sehingga Messi sewaktu-waktu bisa pergi dari klub.

Apalagi Messi bisa saja pergi karena kondisi internal klub lagi goyah menyusul skandal Barcagate. Dengan usia sudah menginjak 33 tahun maka karier Messi takkan lama lagi berakhir.

Menyikapi kondisi yang ada, Setien selaku pelatih klub meyakini kalau Messi tidak akan pergi dan menuntaskan kariernya bersama Barcelona. Spekulasi yang ada saat ini wajar mengingat status Messi sebagai bintang besar.

“Hal ini wajar terjadi di klub-klub besar. Mungkin yang menyedihkan adalah ketika berita jelek itu tersiar di media,” ujar Setien kepada TV3.

“Lebih enak bekerja di lingkungan yang tenang tapi ya kondisinya memang seperti ini,” sambungnya.

“Saya rasa pemain seperti Messi akan mempertanyakan di mana dia pensiun. Saya yakin dia akan pensiun di Camp Nou.”

Dilema Messi
Sepupu Lionel Messi, Maxi Biancucchi sesungguhnya ingin agar si pemain meninggalkan Barcelona. Namun, Biancucchi mengatakan, cuma Messi yang tahu masa depannya.
Sepanjang kariernya megabintang sepakbola Argentina itu sudah berkostum Barcelona. Messi telah memenangi 34 medali juara bersama Barca dan menjadikan timnya sebagai salah satu yang paling konsisten di Eropa selama lebih dari satu dekade.

Akan tetapi, akhir-akhir ini tanda tanya masa depan Messi mulai muncul seiring perseteruannya dengan manajemen klub. Di sisi lain, Inter Milan berambisi untuk bisa mendaratkan pemilik enam Ballon d’Or itu ke Giuseppe Meazza.

Selama ini Messi selalu menegaskan keinginannya supaya bisa pensiun di Camp Nou. Biancucchi mendukung sepupunya untuk membungkam kritik dengan menjajal tantangan di klub lain. Meskipun menurut dia, Messi tidak akan pindah ke Inter.

“Sebenarnya adalah ini sangat pribadi, tidak ada orang lain yang tahu,” Biancucchi mengatakan kepada FootballNews24, sebagaimana diwartakan Football-Italia.

“Secara pribadi, saya ingin sekali melihat dia bermain untuk tim lain, seperti yang diharapkan sebagian fans dia, untuk membuktikan kepada mereka yang mengklaim bahwa Messi cuma bagus di Barcelona itu salah. Faktanya, dengan kemampuan yang dia punya dia bisa bermain bagus di manapun.”

“Jujur saya rasa dia tidak akan ke Italia. Pendapat saya ini akan memunculkan kecurigaan tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, keputusannya dia sendiri yang ambil,” lugas Biacucchi.

“Mimpi saya sih, kalau saya harus jujur, melihat dia memakai jersey Newell’s Old Boys,” dia menambahkan.(red)