‘Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019’di Destinasi Fatumnasi

  • Whatsapp
Ilustrasi pemandangan perbukitan bergelombanga di Nusa Tenggara Timur (ist)

KEFAMENANU – Gunung Mutis akan menjadi saksi digelarnya ‘Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019’. Warna warni eksotis tersebut tertulis di Fatumnasi, Mollo Utara, Timor Tengah Selatan. Situs raksasa alam dan budaya dengan cagar Gunung Mutis sebagai porosnya. Destinasi ini pun menjadi rujukan utama para wisman.

Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019 digelar 9-10 Agustus. Lokasinya ada di Lapangan Oenamu, Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konser ini menampilkan Tipe-X Band, Vicky Salamor, dan Maria Vitoria asal Timor Leste (Tiles). Menegaskan warna eksotisnya, event tersebut menawarkan keindahan destinasi Fatumnasi lengkap beserta Cagar Alam Gunung Mutis.

“Fatumnasi dan Gunung Mutis adalah paket wisata terbaik. Wisatawan yang berkunjung ke sana bisa menikmati eksotisnya alam dan budaya sekaligus. Nuansanya alami dengan udara sejuk menyegarkan. Kami rekomendasikan destinasi bila berada di Konser Musik Crossborder,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Kamis (8/8/2019).

Gunung Mutis masuk nominator Anugerah Pesona Indonesia 2018. Kategorinya adalah Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia. Secara fisik, Gunung Mutis ini memiliki ketinggian 2.458 mdpl. Keunikannya adalah hutam bonsai yang didominasi pohon Kayu Putih (Eucalyptus Alba). Ada juga pohon Cendana (Santalum Album). Areanya juga dilingkupi savana luas. Fauna yang familiar Kuskus.

“Gunung Mutis terkenal sebagai spot pendakian. Alamnya indah. Pokoknya sangat instagramable. Area ini sangat terkenal dengan sunrise-nya. Biasanya wisatawan datang ke sini untuk menikmatinya sunrise. Yang jelas, experience wisatawan makin lengkap dengan ragam warna budaya masyarakat Fatumnasi,” katanya.

Berada di Fatumnasi, wisatawan akan mendapatkan beragam konten budaya. Masyarakat menghasilkan beragam kain tenun dan rajutan. Untuk tenun, motifnya terdiri dari Lulsyal, Makpauf, Maknaisak, juga Futus. Warna yang ditampilkan cerah. Dominasinya Merah, Putih, Hijau, Kuning, dan Hitam. Merah dan Putih sebagai simbol bendera Indonesia. Hijau menjadi penanda warna alam. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *