Ketua Umum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Untuk PSMS Medan dan Barito Putra

oleh -225 views

JAKARTA – Mochamad Iriawan menunjukkan diri sebagai Ketua Umum PSSI yang penuh atensi dan dekat kepada klub-klub sepak bola anggota PSSI.

Selasa, 21 April 2020 hari ini, dua klub besar penuh sejarah di Indonesia merayakan ulang tahunnya. Ketua Umum PSSI pun menyampaikan ucapan selamat melalui pesan video dan ucapan di media sosial pribadinya.

“Horas…! Salam sepak bola, saya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-70 untuk PSMS Medan, tim ayam kinantan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dengan semangat ‘Rap-Rap’ dan ‘Ribak Sude’-nya.

Salam hangat saya untuk suporter PSMS di manapun anda berada. Salam Sada Roha,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

PSMS Medan berdiri pada 21 April 1950. Meski demikian sejak tahun 1930 telah berdiri klub Medansche Voetbal Club (MSV) yang diyakini merupakan embrio PSMS, yang kemudian berkembang menjadi salah satu klub legendaris di tanah air, termasuk dengan lima kali menjadi juara Divisi Utama Perserikatan.

Pada hari yang sama, PS Barito Putera Banjarmasin pun merayakan ulang tahun ke-32. Klub yang memiliki simbol 88 -sesuai tahun kelahirannya- hadir sebagai inisiatif alm. H. Abdussamad Sulaiman, pengusaha asal Kalimantan Selatan.

Kini, perjuangan Barito Putera memajukan sepak bola di ‘Bumi Banua’ diteruskan puteranya, Hasnuryadi Sulaiman, yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.
¬
“Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-32 untuk Persatuan Sepak bola Barito Putera, Laskar Antasari, klub kebanggaan masyarakat Banua, Kalimantan Selatan. Semangat, terus maju dan eksis di kancah sepak bola nasional.

Salam untuk Barito Mania di manapun Anda berada,” kata mantan Kapolda NTB, Jawa Barat dan Polda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, 18 April lalu, Iriawan juga memberikan ucapan selamat ulang tahun secara khusus atas peringatan hari jadi Persela Lamongan ke-53.

“Salam saya untuk LA Mania di manapun berada. Semoga Persela Laskar Joko Tingkir tetap mampu memberi warna tersendiri di kancah persepakbolaan nasional,” kata Iriawan.

Terus maju sepak bola Indonesia. Jayalah klub-klub sepak bola Indonesi. (red)