Inilah Hasil RUPS LB PT LIB

oleh -136 views
Akhmad Hadian Lukita

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) kembali digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (13/6/2020). Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari RUPS LB sebelumya yang digelar pada Senin, 18 Mei 2020.

Pada RUPS LB kali ini diikuti oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan S.H, M.M, M.H, perwakilan Exco PSSI, direksi dan komisaris LIB, serta perwakilan 18 klub Liga 1 2020 yang berstatuskan sebagai pemilik saham.

Seperti yang diketahui, pada RUPS LB sebelumnya, direktur utama, komisaris utama, dan dua komisaris secara resmi mengundurkan diri. Karena itu, pada RUPS LB kali ini, agendanya adalah menentukan pengganti pada beberapa posisi yang kosong tersebut.

Dalam RUPS LB ini, sebelum proses pemilihan dilakukan, terlebih dulu PSSI mengenalkan beberapa kandidat kepada pemilik saham lainnya. Salah satu perwakilan PSSI menyebutkan, beberapa kandidat yang diajukan tersebut sudah melalui proses seleksi sebelumnya. Seleksi itu dilakukan di internal PSSI.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Champions : Atletico Madrid vs Red Bull Salzburg

Setelah mendapatkan penjelasan profil masing-masing kandidat, baru dilakukan pemilihan suara. Hasilnya, terpilih empat nama yang dipercaya untuk mengisi kekosongan posisi. Empat nama ini sudah disepakati oleh semua peserta.

Untuk posisi direktur utama terpilih Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP. Sedangkan untuk komisaris Utama dipilih Juni Ardi Anto Rahman. Sementara untuk dua posisi komisaris terpilih yakni Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

“Sekarang susunan dewan komisaris dan direksi PT LIB sudah lengkap. Mudah mudahan ini bisa menjadi tonggak berikutnya bagi LIB agar lebih profesional dalam mengelola kompetisi di Indonesia. Bagaimana pun saat ini soliditas tim lebih ideal,” jelas Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (Purn) Sudjarno.

Setelah RUPS dinyatakan selesai, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP memberikan sambutan pertamanya sebagai Dirut LIB (secara virtual, red) kepada seluruh pemilik saham PT LIB.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Champions: Marseille vs Manchester City

“Terima kasih untuk para pemegang saham. Harapannya semoga saya bisa menggunakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang positif kapada semua pihak. Performance bagus dan profit yang bagus pula. Perlu diketahui, sebuah perusahaan harus punya tata kelola yang bagus. Mudah-mudahan bisa menjadikan hal yang positif bagi LIB dan sepak bola nasional,” ujar Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI menyambut hangat dengan digelarnya RUPS LB PT LIB. “Alhamdulillah RUPS berjalan lancar dan selamat menjalankan tugas kepada Direktur dan Komisaris yang terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi menjalankan berbagai rencana dan business plan kompetisi Liga untuk memajukan persepak bolaan Indonesia. Terima kasih untuk perwakilan PSSI serta rekan-rekan dari PT LIB dan seluruh pemegang saham pemilik klub Liga 1 yang selama ini telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga dana yang tidak sedikit untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” jelas Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan S.H, M.M, M.H.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Champions : FC Porto vs Olympiacos

Hal yang sama juga diutarakan peserta. “Kami memberikan dukungan penuh pada Dirut dan komisaris LIB yang terpilih. Semoga kinerjanya lebih baik dan harus satu visi dan misi dengan Ketua Umum,” ujar perwakilan dari Borneo FC, Firman Achmadi.

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB Periode 2020-2025

Direktur utama: Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP
Direktur operasional: Irjen Pol (Purn) Drs. Sudjarno
Direktur bisnis: Rudy Kangdra
Direkrut keuangan: Anthony Chandra Kartawiria
Komisaris utama: Juni Ardi Anto Rahman
Komisaris: Endri Erawan, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi. (red)