IKA USU Akan Gelar Konser ‘Medan Tunggal Ika’ di Balai Kartini Jakarta

  • Whatsapp
Foto: Ketua Panitia sekaligus Konser Produser Medan Tunggal Ika, IKA-USU , Jabodetabek, Aldentua Siringo-ringo, SH (paling kiri), Direktur artistik teater Koper, Paulus Simangunsong, Agung Pasca Siringoringo, dan Tim Multimedia Kevin Lumbangaol. (ist)

JAKARTA – Konser Kebangsaan ‘Medan Tunggal Ika’ akan digelar Ikatan Alumi Universitas Sumatera Utara (IKA USU) se-Jabodetabek di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (14/9/2019) mendatang.

Ketua Panitia konser Kebangsaan ‘Medan Tunggal Ika’, Aldentua Siringoringo mengatakan, konser tersebut sebagai media untuk menyatukan dan membangun bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara (Sumut).

Menurutnya, konser memiliki spirit pemersatu seluruh bangsa Indonesia dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) untuk Sumut.

“Bagaimana kita membangun kebersamaan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia untuk Sumatera Utara. Melalui konser ini mari kita satukan visi misi kita untuk Sumut,” kata Aldentua, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Secara khusus, kata Aldentua, pembangunan Danau Toba sebagai ikon wisata Sumut bahkan nasional menjadi salah satu target utama. Dimana, pembangunan Danau Toba bertujuan agar segera menjadi destinasi wisata internasional.

“Mari kita kembangkan Danau Toba. Mari kita bersama-sama pertanggungjawabkan pembangunan Danau Toba ke depan. Karena masalah kita di Sumut akan sulit kalau tidak ada perubahan mindset dan mental,” terangnya.

Adapun konser Kebangsaan “Medan Tunggal Ika” itu akan diramaikan berupa pertunjukan drama musikal aktor dan aktris serta artis penyanyi terkenal, seperti RNB Trio, Pharel Jonatan Silaban, penyanyi cilik Lewi Manihuruk, musisi Martahan Sitohang, dan Arnol Barimbing, serta spesial tampil Komunitas Gondang Saurdot yang menjadi Delegasi Indonesia di ASEAN WEEK Korea Selatan 14-16 Juli 2019 yang lalu.

Drama musikal menunjukkan perjuangan merebut kemerdekaan di Medan, Sumut dengan berbagai suku yang bersatu menjadi Indonesia. Menampilkan musik, lagu, tari dari Sumut dan berbagai daerah nusantara.

Drama musikal itu disutradarai oleh Paulus Simangunsong dan produser Aldentua Siringoringo sekaligus ketua Panitia. Acara ini diorganisasi oleh atr comm.

“Menunjukkan bahwa perbedaan adalah anugerah dan persatuan yang harus diperlihara. Hal ini dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan dan Sumpah Pemuda,” kata Aldentua.

Selain diramaikan pertunjukkan drama musikal dan artis, acara ini juga menyediakan doorprize sebuah mobil, sepeda motor, dan 10 Smarphone.

“Selain acaranya bagus, dorprizenya juga bagus supaya yang menonton puas dan bangga sebagai warga negara Indonesia yang berasal dari Medan,” demikian Aldentua. (**/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *