Demi Keindahan dan Kenyamanan Dalam Belajar, Satgas Pamtas Bersama-sama Warga Membenahi Salah Satu Sekolah di Perbatasan RI-PNG

oleh -2 views

Merauke,- Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan pembenahan lingkungan sekolah bersama-sama warga Kampung Sota, Distrik Sota, bertempat di salah satu sekolah yaitu Madrasah Ibtidaiyah Al Ma’arif Sota, Senin (29/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian personel Satgas terhadap pentingnya fasilitas sekolah yang bersih dan indah demi menunjang proses belajar mengajar bagi siswa-siswi yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan RI-PNG.

Hal ini sekaligus sebagai ajang untuk silaturahmi dengan masyarakat, di mana pembenahan yang dilakukan diantaranya pengecatan bangunan tembok dan kusen yang sudah mengelupas sehingga terlihat lebih indah dan rapi.

Ungkapan rasa senang, “Pembenahan sekolah ini sudah kami rencanakan sejak lama, namun baru terlaksana sekarang. Anak-anak menjadi lebih bersemangat saat belajar di kelas, karena ruanganya terlihat seperti baru lagi,” ungkap salah seorang guru.

Bakti TNI kepada warga di perbatasan akan terus dilakukan, kedepannya Satgas Pamtas Yonif 726/Tml akan selalu memberikan sumbangsihnya demi terciptanya perubahan yang lebih baik bagi kemajuan masyarakat di tanah Papua Selatan.