Bakti Kemanusiaan Encap Rehab RTLH Pada Latma Asex 01 Natuna

Natuna – Pada kegiatan Asex -01 Natuna  tahun 2023 selain dilaksanakan latihan bersama diantaranya Maritim exercise dan penanggulangan bencana, juga diselenggarakan berbagai kegiatan bakti kemanusiaan antara lain Engineering Civic Action Programme (ENCAP) rehab rumah tidak layak huni (RTLH), yang dilaksanakan di Sabang Mawang Natuna, Jumat (22/9/2023).

Pengerjaan rehab RTLH  ini juga  termasuk dalam rangkaian Asex -01 Natuna Tahun 2023. Renovasi ini dikerjakan oleh TNI-AD ( 47 Orang terdiri dari 19 orang personel Yon Komposit 1 Gardapati  dan 4 orang personel Kodim 0318/Natuna), TNI-AL berjumlah 12 orang dan  TNI-AU berjumlah 12 orang.

Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan ialah merenovasi rumah warga atas nama Bapak Toni, Bapak Aprianto, Bapak Zarifin , Bpk Prehaten  dan Ibu Surtina. Dengan Pengerjaan fisik yakni  pembongkaran rumah, Pemasangan tiang tongkat, bantalan papan/Lantai, tiang utama dinding rumah, kuda kuda atap,  rangka atap dan atap,  resplang, rangka dinding, lantai dan dinding rumah, pintu dan jendela, teras rumah plafon rumah, instalasi listrik,  pipa air bersih,  jembatan rumah, pipa air bersih  serta Pengerjaan kamar dan kamar mandi.

Kelima rumah tersebut hingga berita ini di rilis,  sudah tahap  100 persen selasai di kerjakan. Rencananya pada Sabtu (23/9-2023)  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono akan menyerahkan rumah kepada pemiliknya secara simbolis, sekaligus penutup rangkaian kegiatan Asex 01 – Natuna tahun 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *