Warga Sota Percayakan Khitanan Putranya kepada Pasukan Lipan

oleh -2 views

Merauke – Dengan kemampuan yang sudah terlatih personel kesehatan Satgas Yonif 726/Tamalatea dengan lambang lipan, telah dipercaya oleh seorang bapak untuk melakukan khitanan kepada anaknya di kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Senin (18/12/2023). 

Kedatangan warga tersebut ke Pos Satgas merupakan bukti kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI yang selalu hadir dan siap membantu menyelesaikan kesulitan warga diwilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami berkomitmen memberikan bantuan pelayanan kesehatan, walaupun masih ada keterbatasan tenaga medis dan obat-obatan, seperti khitanan yang kami lakukan di Pos Kotis Sota ini, dengan segala keterbatasan yang ada, namun tidak mengabaikan prosedur tindakan medis yang sesuai aturan, kami lakukan dengan hati-hati dengan mengutamakan hasil yang terbaik,” ujar Lettu Ckm dr. Ridho Widodo (Dokter Satgas).

Akhirnya warga Sota tersebut tidak perlu pergi jauh-jauh ke kota untuk mengkhitan anaknya, hal ini lebih kurangnya dapat membantu mempercepat pelaksanaan khitanan dan menghemat biaya yang dikeluarkan.