Tidak Pernah Layu Semboyan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Pastikan Kondisi Perbatasan RI-PNG Tetap Aman

Merauke – Sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan situasi di batas negara, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berupaya aktif melakukan patroli sekitar kawasan hutan Wasur yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, Minggu (16/06/2024).

Patroli keamanan yang dipimpin oleh Serda Asmar beserta 9 personel lainnya dari Pos Kaliwanggo menyusuri hutan dan rawa dengan penuh kewaspadaan memantau keamanan agar terhindar dari aktifitas ilegal dan yang melanggar kedaulatan negara di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan ini sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga mereka dapat menjalankan aktifitas dengan aman, dan juga masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu – isu profokatif dari kelompok – kelompok yang tidak menginginkan adanya kedamaian di atas tanah Papua.” ujar Danpos Kaliwanggo.

Hingga saat ini, situasi kondisi di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Kab. Merauke Papua Selatan masih relatif kondusif. Namun demikian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan semboyan “Tidak Pernah Layu” akan terus mengoptimalkan kegiatan pengamanan wilayah serta pembinaan teritorial dalam rangka memperkokoh pertahanan wilayah perbatasan, demi mengantisipasi ancaman dan gangguan yang dapat timbul sewaktu-waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *