Terkait Banyaknya Dumas, KA Puslitbang Polri Sebut Polda Sumut Duduki Rangking Kedua

SERGAI – Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Mabes Polri, dipimpin oleh Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta,kunjungi Polres Sergai salah satu Polres/Polresta yang dikunjungi dijajaran Polda Sumut, bertempat diaula Patria Tama Mapolres Sergai, Rabu (26/10/2022).

Kunjungan tersebut terkait dengan Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( Dumas ), Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri, khusus nya di Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud dalam awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Mabes Polri, juga merasa bangga atas kunjungan ini.

“Untuk itu, kami dan anggota siap memberikan data-data yang diminta oleh Tim peneliti Puslitbang, dan kami akan memberikan data dengan jujur sesuai yang diperlukan oleh tim,” tandas Kapolres Sergai.

Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta dalam kesempatan itu mengucapkan puji dan syukur karena masih bisa berkumpul kembali di Sergai. Sekaligus ucapan terima kasih kepada Polres Sergai telah memberikan tempat dan waktu kepada kami untuk melakukan penelitian.

“Tim kami datang dengan tema strategi penanganan pengaduan masya rakat ( dumas), guna meningkatkan profesionalisme anggota polri. Latar belakang atau data yang sudah kami terima sebelumnya, bahwa Polda Sumut menempati rangking ke-2 dalam hal pengaduan masyarakat atau dalam hal lain.

“Untuk secara lagsung kami akan meminta / konfirmasi hal-hal terkait dumas kepada rekan-rekan. Untuk itu rekan-rekan memberikan data-data yang sejujurnya, agar kami tidak keliru dalam memberikan masukan kepada Pimpinan.
Ini bukan ujian atau mencari kesalahan rekan-rekan, tetapi kami ingin melihat sistem / mekanisme yang terjadi di Polres Sergai,” kata Brigjen Pol Iswyoto Agoeng.

Jenderal bintang satu ini juga menyebut, kalau zaman sekarang pengaduan sudah tidak seperti dulu, setiap ada pengaduan / komplain lewat medsos jauh lebih cepat dan viral tapi tidak ada tindakan,sebut mantan Kapolres Sergai ke-4 ini.

Sosok Brigjen Pol Iswyoto Agoeng yang pernah bertugas menjadi Kapolres Sergai ke-4 ( 2007 – 2009 ), dan ketika itu termasuk Polisi ‘Penggila Sepakbola’ dan sangat dekat dengan jurnalis yang bertugas di Polres Sergai.

Hampir setiap Minggu, Tim Polres Sergai melakukan adu tanding sepakbola dengan tim Wartawan Sergai, baik di lapangan bolakaki Firdaus atau lapangan Pangkalan Budiman.

“Pastinya, walaupun memang atau kalah tetap wartawan yang menang, kalah main bola tapi menang makan dan puding gratis,” kata Pujianto dan Ebiet jurnalis yang dulunya kerap main bola bersama mantan Kapolres Sergai ini dihadapan Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, saat bertemu di Polres Sergai, Rabu (26/10/2022).

Turut mendampingi Tim Puslitbang Polri,Kombes Pol Frans Tjahyono Kabidgasbin, Kombes Pol Harries Budiharto,Karorena Polda Sumut, Peneliti ahli utama/Konsultan Puslitbang Polri,Obing Katubi, Kompol Rusdi (mantan Kapolsek Tanjung Beringin/Sergai) sekarang di Mabes Polri, Kompol Patas Sinaga (kasubbag Dumasan Itwasda Polda Sumut, AKP Ennik (Dumasan Poldasu), para Kabag, para Kasat dan Kapolsek se jajaran Polres Sergai.(Eb)

Foto :
Ka Puslitbang Polri,Brigjen Pol Iswyoto Agoeng didampingi Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud,saat berkeliling di Mapolres Sergai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *