Tekan Persebaran Covid-19, Forkompimca Sumbersuko Adakan Operasi Masker

oleh -109 views
Forkompimca Sumbersuko Gelar Operasi Masker

LUMAJANG – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus bertambah beberapa hari terakhir. Hal ini yang membuat operasi masker di sejumlah kawasan di Kecamatan Sumbersuko, seperti jalan poros Kabupaten Gol III Arah menuju Desa Mojosari, terus digencarkan.

Data terakhir hingga Selasa (21/7/2020), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang mencapai 114 kasus. Dari jumlah itu masih ada 53 orang yang dirawat. Sisanya, 52 orang sembuh dan 9 orang meninggal.

Oleh karena itu Forkopimca Sumbersuko bersama Satgas Desa Labruk Kidul dibantu oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah, DISDALDUKKBPP, dan sukarelawan dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Lumajang berupaya mencegah persebaran Covid-19 di kawasan pusat keramaian pada pasar-pasar tradisional dan ruas jalan Kabupaten Gol III arah ke Desa Mojosari.

Operasi masker tersebut dimulai pukul 07.30 WIB. Rencana operasi pemakaian masker dilakukan hingga siang hari pukul 10.00 WIB. Sasaran operasi adalah pengendara yang hendak menuju pasar tradisional Desa Labruk Kidul dan pengendara yang hendak melintasi jalan penghubung 2 s/d 4 Desa yang berada di Kecamatan Sumbersuko.

Camat Sumbersuko, Misjoko, menuturkan operasi pemakaian masker terhadap para pengendara yang hendak menuju pasar tradisional, penjual dan pembeli di pusat keramaian yaitu Pasar Tradisional Desa Labruk Kidul.

“Operasi masker ini merupakan salah satu caranya memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan pusat keramaian/fasilitas umum yang berada disekitar Desa Labruk Kidul menuju Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko” Terangnya.

Lebih lanjut Misjoko menjelaskan prinsip protokol kesehatan itu 3M. Salah satu M-nya memakai masker. Kondisi di Kabupaten Lumajang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 tren meningkat. Maka ini salah satu upaya kami memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19 tersebut. (zuhri/yopi)