Teater Rumah Mata Siapkan ‘Kisah-Kisah Tembikar’

  • Whatsapp
Foto: 'Kisah-Kisah Tembikar ' saat proses latihan. (ist)

MEDAN – Sepuluh hari jelang tampil dalam ‘Temu Teater Se-Sumatera’, yang digelar pada 2-4 Agustus 2019 di Jambi, Teater Rumah Mata terus giat berlatih.

Teater Rumah Mata sendiri akan membawakan reportoar ‘Kisah-Kisah Tembikar’ karya sutradara Agus Susilo yang akan ditampil di Taman Budaya Jambi.

Muat Lebih

Saat berlatih di areal Museum Situs Kotta Cinna, Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara mendapat tamu yang istimewa, Minggu (21/7/2019).

Tamu istimewa itu adalah Sekda Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, yang begitu tekun menyaksikan latihan anak-anak Teater Ruma Mata saat berlatih.

Sebab, selama ini, sejak dua dasawarsa, tak biasanya pejabat pemerintah hadir menyaksikan proses latihan sebuah persiapan pertunjukan teater.

“Ternyata, Ibu Sabrina sempat juga bersentuhan dengan dunia Teater. Ketika masih belia sempat tampil dalam pementasan ‘Barabah’ karya Motinggo Busye berperan sebagai Ipeh,” kata Agus, Senin (22/7/2019).

Agus mengatakan, anak-anak Teater Rumah Mata cukup terharu dengan kehadiran Sabrina. Sebab, pertanda masih adanya perhatian seorang pejabat Pemprov terhadap dunia kesenian, khususnya dunia teater. Bagi Agus, melebur bersama di pinggiran paloh blancang merupakan momen langka.

“Selama 14 tahun Teater Rumah Mata berdiri dan 2 tahun ‘berumah’ di Situs Kotta Cinna, baru sekali ini ada Sekda Pemprovsu yang mau melihat langsung kondisi sanggar dan proses latihan kami,” ucap Agus dengan rasa bangga.

Semoga kehadiran beliau bisa diikuti oleh pejabat pemda lainnya dan dinas yang terkait dengan kesenian. Dan bukan sekedar hadir, namun ada langkah-langkah konkret memajukan kesenian di Sumut khususnya Teater,” kata Agus penuh harap. (aba/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *