Teater Jangkar Bumi Pentaskan ‘Dukun-Dukunan’ Karya Moliere

  • Whatsapp
Foto: Teater Jangkar Bumi menggelar pentas dengan naskah 'Dukun-Dukunan' (ist)

JAKARTA – Teater Jangkar Bumi menggelar pentas dengan naskah ‘Dukun-Dukunan’ di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Jl. Ir. Sutami, Jebres Kota Surakarta. Pementasan akan pada 16 Februari 2019 mendatang.

Staf Teater Jangkar Bumi, M. Tausi’ul Ilma mengatakan, bhawa kegiatan ini merupakan kali dua. “Ya pementasan ‘Dukun Dukunan’ ini untuk kedua kalinya,” kata Ilma, Kamis (7/6/2019).

Ilma mengatakan, Naskah ‘Dukun-Dukunan’ sendiri diambil dari karya Moliere yang sudah diadaptasi oleh Puthut Bukhori. Namun dalam pentas di Solo akan dikemas kembali agar karya yang bertajuk drama komedi ini lebih berbeda versi.

“Melalui polesan sutradara M. Nur Kholis seorang seniman dari Demak berhasil mengantarkan Teater Jangkar Bumi menjadi menjadi Teater Terbaik,”ujarnya

Teater yang berasal dari Madrasah Aliyah (MA) Qudsiyyah Kudus ini pernah meraih gelar Teater Terbaik I dalam ajang Teater Djarum Award – Festival Teater Pelajar ke-11 (FTP-XI) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Teater Djarum bersama Departemen Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *