Taman Ismail Marzuki Direvitalisasi Dengan Anggaran Rp1,8 T

  • Whatsapp
Foto: Bioskop XII TIM (ist)

JAKARTA   –  Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) anggarannya dari PMD total Rp1,8 triliun. Terkait itu, maka sejak  Senin, 19 Agustus 2019  Bioskop XXI ditutup.

Direktur Proyek Revitalisasi TIM PT Jakpro Luky Ismayanti mengatakan, tutup atau tidak beroperasinya XXI karena kontraknya habis. 

“XXI di TIM tutup karena masa kontraknya sudah habis,” katanya Rabu  (21/8/2019).

XXI TIM berada di antara pusat kegiatan kesenian dan budaya dalam Kompleks TIM. Di Kompleks itu juga terdapat pusat pameran beserta galerinya.

Luky mengatakan, Pemprov DKI Jakarta nantinya tetap akan menyediakan tempat untuk warga menonton film baik produksi luar maupun dalam negeri. “Pembangunan cinema akan direncanakan kembali pada pembangunan revitalisasi TIM fase dua,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merevitalisasi TIM terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama meliputi pembangunan Masjid Amir Hamzah yang berlokasi di area Plaza Graha Bhakti Budaya, Gedung Parkir Taman dan Pos Damkar (Juli-Desember 2019).

Tahap kedua, Gedung Perpustakaan dan Wisma TIM (Juli 2019-Desember 2020) di area bekas Kantor DPP Angkatan 66 ARH hingga jajaran kantin. Basic Design tahap pertama telah selesai dan sudah melewati proses tender untuk pemilihan kontraktor rancang bangun. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *