Sumbang 10 Ekor Lembu dan 19 Ekor Kambing, Ini Kata Kapolres Sergai

oleh -22 views

SERDANG BEDAGAI – Hari raya Ied Adha 1443 H/2022 M kali ini merupakan era baru dijajaran Kepolisian Resort (Polres) Serdang Be dagai (Sergai), gebrakan ini dibuat oleh Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK.MIK dan jajaran, baru pertama kali melakukan penyembelihan hewan qurban, sebanyak 10 ekor Lembu (Sapi) dan 19 ekor Kambing di Mapolres Sergai dan Polsek se jajaran Polres Sergai, Senin, 11 Ji 2022.

“Yang kita laksanakan ini bentuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, pengabdian guna mewujudkan Polisi yang Presisi. Sekaligus kita berharap, momentum Ied Adha ini mampu mengajarkan kita menghormati sesama umat beragama. Untuk menggairahkan para Kapolsek sejajaran, kita ada memberikan bantuan hewan ternak untuk qurban, agar dibagikan kepada masyarakat sekitar Polsek. Kalau Kapolseknya mau menambah jumlah hewan untuk qurban, ya Alhamdulillah dan artinya pancingan kita mengena, ” jelas Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud saat ditemui usai penyembelihan hewan qurban di halaman belakang Mapolres Sergai sembari mengucapkan selamat Hari Raya Ied Adha.

Usai melihat penyembelihan hewan qurban, secara berkelakar Kapolres Sergai yang bergelar Doktor ilmu Kepolisian ini mengatakan, ketika awal terjadinya qurban ini, syukurlah Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS saat akan disembelih oleh Ayahnya Nabi Ibrahim.

BACA JUGA BOS:   Siapakah yang paling Mencintai dan Dicintai oleh Rosulullah SAW, Ini Jawabannya

“Digantikan dengan seekor hewan. Coba kalau tidak, maka akan habislah para lelaki didunia ini, untuk dijadikan qurban, ” canda Kapolres sembari tertawa.

BACA JUGA BOS:   Siapakah yang paling Mencintai dan Dicintai oleh Rosulullah SAW, Ini Jawabannya

Kordinator Qurban Polres Sergai, Kabag Sumda Kompol Elman Tambunan kepada media ini disela-sela pembagian daging qurban menjelaskan, hari raya Idul Adha tahun 2022 ini, Kapolres Sergai menyumbangkan 10 ekor Lembu dan 19 ekor Kambing.

Adapun hewan yang disumbangkan oleh Kapolres Sergai yakni, untuk Polsek Firdaus 1 ekor Lembu dan 1 ekor Kambing, ternyata Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik menambah lagi 1 ekor Lembu dan 1 ekor Kambing.

“Jadi berjumlah 2 ekor Lembu dan 2 ekor Kambing, Polsek Dolok Masihul,atas inisiatif Kapolseknya sendirii AKP Khairup menyembelih 2 ekor Lembu dan qurban ini setiap tahun dilaksanakan oleh Polsek Dolok Masihul,” papar Kompol E. Tambunan.

Sedangkan Polsek Teluk Mengkudu, menyembelih 1 ekor Kambing (bantuan Kapolres), Polsek Tanjung Beringin menyembelih 4 ekor Kambing dari Kapolres Sergai, dan Polsek Perbaungan menyembelih 1 ekor Lembu dan 1 ekor Kambing bantuan dari Kapolres. Polsek Pantai Cermin, meyembelih 1 ekor Lembu sumbangan dari Kapolres Sergai,” tandas Kompol E. Tambunan.
(Eb)

The following two tabs change content below.
BACA JUGA BOS:   Siapakah yang paling Mencintai dan Dicintai oleh Rosulullah SAW, Ini Jawabannya