SMANSIX Mataram Gelar Workshop dan Sosialisasi Program Sekolah

oleh -30 views

MATARAM – SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) menggelar Workshop dan Sosialisasi Finalisasi Penyusunan Dokumen Kurikulum, Kesiswaan dan Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 bertempat di Aruna Senggigi Resort dan Convention, Sabtu (18/9/2021).

Dokumen tersebut merupakan acauan operasional yang harus disusun dan dilaksanakan pada masing-masing satuan pendidikan.

Kegiatan Workshop dan Sosialisasi ini diikuti seluruh dewan guru, tenaga kependidikan dan perwakilan OSIS. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Lombok Barat-Mataram Dr. Lalu Basuki Rahman, M.Pd, Pengawas Pembina SMA Negeri 6 Mataram Drs. H. Aminuddin, M.Pd, Ketua Komite H.L Syafruddin, M.M

Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd Kepala SMA Negeri 6 Mataram dalam sambutannya beliau memaparkan pelaksanaan PPDB, karakteristik siswa-siswi dan prestasi yang diraih SMA Negeri 6 Mataram dalam kurun waktu 2 bulan ini.

“Saya mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi dari siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram diantaranya Juara 1 Lomba Kebersihan Sekolah Tk. Kota Mataram yang digelar oleh Kwarcab Kota Mataram, Juara 1 Lomba Kidung Tk. Kota Mataram, Juara 1 Musabaqah Syamil Qur’an (MSQ) atas nama Ramdan Kelas X IPA 1 dan Juara 3 Musabaqah Syamil Qur’an (MSQ) atas nama Izmatul Qoriah XII IPS 1 yang digelar oleh Pemerintah Kota Mataram dan Penghargaan dari Kepala Taman Budaya atas Penampilan Terbaik Teater Odop dalam ajang Gebyar Seni Pelajar Se-NTB 2021, Alhamdulillah penampilan mereka mendapat sambutan yang luar biasa dari semua pihak karena kegiatan itu disiarkan secara live streaming di YouTube, serta saya mohon doanya kepada Keluarga Besar SMA Negeri 6 Mataram untuk siswa-siswi kita yang saat ini berkompetisi di Tingkat Nasional,” kata Bu Yuni sapaan akrab Kepala Smansix tersebut.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Lebih lanjut Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pemilu Raya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 6 Mataram sehingga kita saat ini sudah memiliki Ketua dan Wakil Ketua OSIS atas nama I Komang Satya Wira Putra dan Sofia Latifa.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Sementara itu Dr. Lalu Basuki Rahman, M.Pd Kepala Cabang Dinas Lombok Barat-Mataram dalam sambutan dan pengarahannya mengatakan SMA Negeri 6 Mataram memiliki potensi tinggi baik dari sumber daya manusia dan manajemennya.

“Ada beberapa hal yang perlu disukseskan program Dinas Pendidikan diantaranya Sabtu Budaya, Literasi Sekolah, saya juga terus mendorong bapak-ibu guru agar terus mengembangkan diri dengan mengikuti Guru Penggerak, karena kedepan syarat mengikuti seleksi calon kepala sekolah dan calon pengawas harus pernah mengikuti guru penggerak” Terang Kepala Cabang Dinas Humoris tersebut.

Acara Workshop tersebut berlangsung selama 3 hari, pada hari pertama dilaksanakan di Aruna Senggigi Resort dan Convention dan hari kedua, ketiga dilaksanakan di SMA Negeri 6 Mataram.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu Evaluasi program sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021, Pemaparan program kurikulum, pemaparan program kesiswaan, pemaparan program humas, pemaparannprogram sarana dan prasarana.

Dihari kedua materi penyusunan dokumen sekolah, penyusunan dokumen kurikulum (penyusunan silabus, RPP), Penyusunan program humas, penyusunan program sarpras.

Sedangkan di hari ketiga penyusunan dokumen kesiswaan, diskusi panel/pandangan umum peserta raker dan finalisasi penyusunan dokumen sekolah. (yp).

The following two tabs change content below.