SMA Islam Darul Atqia Desa Labulia, NTB Resmi Mulai Beroperasi

oleh -296 views
Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA NTB Serahkan SK Izin PPDB SMA Islam Darul

LOMBOK TENGAH – Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA, Purni Susanto, S.Pd.,M.Ed., memenuhi janjinya kepada Pimpinan Pondok Pesantren NU Darul Atqia TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I.,M.H. untuk hadir secara langsung ke Pondok Pesantren NU Darul Atqia.

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Bapak Purni Susanto, S.Pd., M.Ed., menyerahkan dokumen surat izin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Islam Darul Atqia tersebut kepada Pimpinan Pondok Pesantren NU Darul Atqia yang selanjutnya menyerahkan kepada Kepala SMA Islam Darul Atqia Muhammad Ali Johan, S.Pt Rabu (11/8/2021).

Hadir dalam serah terima Izin PPDB tersebut para dewan guru, wali santri dan santri-santriwati.

Dengan diserahkan Surat Izin PPDB bernomor: 421.3/2155.PSMA/DIKBUD tertanggal 28 Juli 2021 tentang Izin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tersebut, maka secara resmi SMA Islam Darul Atqia yang beralamat di Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, NTB itu mulai beroperasi.

Penerbitan izin PPDB tersebut sekaligus akan menandai dimulainya proses operasional sekolah yang telah digagas masyarakat dan Pondok Pesantren NU Darul Atqia sejak 1 tahun lalu.

Surat izin PPDB itu telah ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd.

TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H dalam sambutannya mengatakan dengan terbitnya Izin PPDB tersebut maka proses penerimaan siswa baru serta Kegiatan Belajar Mengajar sudah bisa dilaksanakan di SMA Islam Darul Atqia.

Lebihlanjut TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd. dan Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA Purni Susanto, S.Pd., M.Ed. beserta tim verifikasi administrasi dan visitasi sehingga izin PPDB SMA Islam kami keluar.

“Pondok Pesantren ini berdiri berkat dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat dan suport dari pemerintah dalam bentuk pemberian Izin lambaga. Pendirian SMA Islam adalah menjadi tuntutan pondok pesantren agar semua santri bisa satu atap di lingkungan yayasan Ponpes dan bisa lebih fokus serta terarah dalam belajar ilmu agama, menghafal Qur’an dan sekolah umum” Terang TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H.

“Sampai saat ini Yayasan Pondok Pesantren NU Darul Atqia sudah mendapatkan izin beberapa lembaga di bawah naungan Kementrian Pendidikan diantaranya: Izin Operasional PAUD/KB, Izin Operasional PKBM (Paket B dan C), Izin operasional SMP Islam dan Izin PPDB SMA Islam yang baru diterbitkan hari ini. Kami memohon dukungan dan suport penuh dari Dikbud NTB setelah izin PPDB ini agar SMA Islam Darul Atqia bisa mempunyai izin operasional dan penerbitan NPSN dari Pusat” Harap TGH yang juga Ketua NU Care Lazisnu Lombok Tengah tersebut.

Sementara itu Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMA Dikbud NTB Purni Susanto, S.Pd., M.Ed. dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada Pondok Pesantren NU Darul Atqia yang sudah ikut membangun generasi Qur’an, pihak pemerintah tidak akan mampu mengurus sendiri anak didik tanpa dibantu maksimal oleh Pondok Pesantren.

“Dengan dikeluarkan izin PPDB maka SMA Islam Darul Atiqa secara benar sudah sah dan legal untuk menyelenggarakan pembelajaran dibawah pengawasan Dikbud NTB dan pemerintah” Terangnya.

Sekolah dengan kuantitas baik tidak menjamin keberhasilan dan kesuksesan anak didiknya akan tetapi karakter baik itu bermula dari kesederhanaan dan itu ada di pondok-pondok pesantren yang sederhana dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai.

“Terus semangat untuk menuntut ilmu di Yayasan Pondok Pesantren NU Darul Atqia sebagai wadah yang akan mencetak generasi Qur’ani dan berwawasan luas kedepannya, pemerintah sekarang sudah sangat memperhatikan santri-santri penghafal Qur’an hal itu dibuktikan dengan banyak dibukanya peluang-peluang beasiswa di perguruan tinggi negeri dan menjadi perwira kepolisian dan lain-lain sekarang ada yang namanya jalur prestasi non formal, yaitu prestasi bagi para penghafal Qur’an akan mendapatkan beasiswa dan pekerjaan di instansi-instansi terkait. Pihak Dikbud NTB mendukung penuh keberadaan dan kegiatan belajar mengajar di SMA Islam Darul Atqia, Insyaa Allah selanjutnya pihak Dikbud akan merekomendasikan dan membantu agar penerbitan NPSN bisa terealisasi dalam waktu dekat” Imbuhnya(Yp).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)