Senam SKJ di Yogyakarta, Menpora Amali Ingin Masyarakat Bugar dan Punya Imunitas Bagus

oleh -6 views

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan senam bareng di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10/2022).

example banner

Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan senam aerobik yang dilakukan ini disambut antusias oleh ratusan peserta.

Kegiatan SKJ dipimpin oleh tiga instrukutur senam. Menpora Amali berada dibarisan depan bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Rektor UNY Sumaryanto, Rektor Universitas Negeri Surabaya Nurhasan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Didik Wardaya.

“Senam SKJ ini akan kita bangkitkan lagi. Dulu sudah ada dan sempat hilang. Jadi ini (SKJ) akan kita kembalikan lagi, tujuannya adalah agar masyarakat kita bugar dan punya imunitas yang bagus,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengapresiasi UNY yang telah melakukan senam setiap Jumat. Diharap, kampus lain maupun setiap sekolah melakukan hal yang sama. Menpora Amali ingin SKJ ini harus dimassalkan lagi.

“Di Universitas Negeri Yogyakarta setiap Jumat sudah melakukannya (senam). Saya harap kampus lain atau sekolah-sekolah kembali melakukan SKJ lagi walaupun sebentar. Ini penting untuk kebugaran masyarakat,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Rektor UNY Sumaryanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora Amali yang telah melakukan senam bersama yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, serta sivitas akademika.

“Terima kasih Pak Menpora Zainudin Amali, kami sangat apresiasi atas kehadirannya. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) siap membantu dan bersinergi dalam program Kemenpora, utamanya adalah implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” jelas Sumaryanto.

Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah peluncuran SKJ Pelajar beberapa waktu lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta. Peluncuran SKJ saat itu juga diikuti serentak secara virtual di 34 provinsi dan 405 kabupaten/kota. (gardo)