Semi Final Sepakbola HUT Bhayangkara di Polres Sergai, Laga 2 Tim Berakhir Pinalti

oleh -36 views

SERDANG BEDAGAI – Pertandingan sepakbola antar Satuan dan Polsek se jajaran Polres Sergai, menyambut HUT Bhayangkara ke-76 masuk ke babak semi final.

Pertandingan semi final ini dilangsungkan di lapangan mini halaman Mapolres Sergai. Disaksikan langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud SIK.MIK dan sejumlah PJU Polres Sergai, Kamis, 23 Juni 2022, petang.

Pertandingan pertama, tim Sat Narkoba dipimpin Upda Anggiat Sida Butar sebagai Kapten. Melawan tim Polsek Dolok Masihul dipimpin Iptu Mula Purba sebagai Kapten. Sejak kick off di bunyikan wasit, pertandingan berjalan seru walaupun diselingi sejumlah sliding tackle ringan.

Tim Satnarkoba babak pertama sempat tertinggal 0-1, tetapi pada babak kedua mampu menyamakan angka 1-1 hingga Pluit berakhir.

Sesuai aturan bersama, karena keterbatasan waktu maka tidak ada perpanjangan waktu, harus diakhiri dengan 3 kali tendangan pinalti.

Kapten tim Satnarkoba Polres Sergai, Anggiat Sidabutar sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke gawang tim Polsek Dolok Masihul. Sayangnya, Kapten tim Polsek Dolok Masihul, Iptu Mula Purba tendangannya berhasil ditepis kiper tim Satnarkoba.

Akhirnya duel pinalti ini dimenangkan oleh Tim Satnarkoba Polres Sergai dengan hasil tipis 3-2, dan nantinya di final akan berhadapan pemenang tim Reskrim Polres Sergai vs Polsek Tanjung Beringin (pertandingan kedua).

Tim Reskrim Polres Sergai yang dikapteni AKP Made Yoga Pratama, melawan tim Polsek Tanjung Beringin dipimpin Kapten lapangan AKP T. Sihombing berjalan alot dan seru. Apalagi tim Tanjung Beringin diperkuat oleh 2 personel Polisi dari Papua yang di BKO-kan di Polsek tersebut.

Babak pertama tim Reskrim tertinggal 0-1, kalau saja pemain asal Papua yang bernama Marco tidak melakukan bunuh diri, maka pastinya tim Polsek Tanjung Beringin akan meraih tiket ke final.

Sampai pertandingan berakhir, kedudukan sama kuat 1-1 dan harus diakhiri kembali dilakukan 3 kali tendangan pinalti.

Ternyata, kiper tim Polsek Tanjung Beringin yang dijaga oleh Kapolsek sendiri AKP T. Sihombing hanya mampu menepis satu kali tendangan, dan yang dua lagi bobol. Pertandingan juga ber akhir dengan stand 3-2 untuk tim Reskrim Polres Sergai.

Direncanakan, final sepakbola ini akan dilakukan hari Selasa, 28 Juni 2022, sore antara Tim Satnarkoba dan tim Sat Reskrim Polres Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud yang dari awal menyaksikan pertandingan ini, kepada media ini mengatakan ; “tim Polsek Tanjung Beringin sebetulnya cukup kuat, apalagi dibantu dua Noken dari Papua. Tapi bola itu Bulat, yang semula Kuta prediksi bisa saja berubah,” cetus Kapolres. (Eb)

The following two tabs change content below.