Sekjen Kemensos Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan

oleh -93 views
Sekjen Kemensos Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Dan Pemuda Mahasiswa Perantauan Sebar Bansos Bagi Keluarga Wartawan

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos) Hartono Laras bersama para pemuda perantauan dan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) menyebar bantuan sosial sembako bagi para jurnalis dan keluarga wartawan, masyarakat perantauan, janda, dan kaum disabilitas di Jabodetabek yang terdampak Covid-19.

Bantuan Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu berupa Banpres dan Kemensos Peduli. Sekjen Kemensos Hartono Laras menyampaikan, semua segmen masyarakat yang terdampak Covid-19 mesti di-cover.

“Semoga bantuan ini bisa menyentuh mereka yang memang membutuhkan di saat Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 ini,” tutur Hartono Laras.

Penyerahan bansos itu digelar di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), di Jalan Kayu Jati II Nomor 2, RT 02/RW 04, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, (26/6/2020).

Sekjen Kemensos Hartono Laras hadir langsung menyerahkan bantuan, dengan didampingi Direktur K2KRS Kementerian Sosial Joko Irianto dan Rita Sagala beserta jajarannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengenakan masker, rombongaan Sekjen Kementerian Sosial disambut Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah DKI Jakarta (PGIW) Pdt Ferry Frans Simanjuntak, kemudian bantuan itu diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) Jhon Roy P Siregar dan jajarannya, perwakilan perantau, tunanetra dan keluarga besar jurnalis oleh Eva.

Menutup serah terima bansos itu, Sekjen Kemensos Hartono Laras menyampaikan, hingga saat ini, pihaknya menyerahkan bantuan sembako dari Presiden total semua 1,3 juta yang disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama sejabodetabek melalui Kemensos.

Secara simbolis, Sekjen Kemensos Hartono Laras menyerahkan bansos kepada perwakilan perantau, perwakilan tunanetra, perwakilan janda-janda korban Covid-19, dan perwakilan wartawan.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) Jhon Roy P Siregar menyampaikan, terimakasih dari keluarga jurnalis, para perantau, janda-janda dan juga segmen disabilitas, terutama tunanetra atas pemberian bantuan tersebut.

“Segmen masyarakat perantau, janda-janda yang terdampak Covid-19, para keluarga wartawan dan kaum disabilitas di Jabodetabek, menjadi sasaran penyebaran bansos kali ini,” tutur Jhon Roy P Siregar.

Dia melanjutkan, bansos telah diserahkan dan didistribusikan kepada para tunanetra di Panti Netra Elsafan, kemudian ke para janda pendeta ‘Sarfat’, janda-janda di wilayah Ciracas Jakarta Timur, kepada mahasiswa dan komunitas-komunitas perantau di Jakarta, serta keluarga wartawan.

Kegiatan yang diikuti ratusan warga ini berlangsung aman dan tertib, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (regjon)