Sampek Engtay Singiki Production Pukau Penonton Samarinda

  • Whatsapp
Foto: Sampek Engtay lakon pementasan Singiki Prodokttion Samarinda. (ist)

Pementasan Sampek Engtay kian menarik ketika setiap penggalan cerita diisi dengan sebuah tarian dengan iringan musik dan tarian Barongsai pada ujung pementasannya

SAMARINDA – Pementasan teater dari Singiki Production Samarinda, Kalimantan Timur yang mengusung reportoar ‘Sampek Engtay’ di Gedung Olah Raga – GOR Segiri Samarinda, Sabtu (5/11/2016) lalu di GOR Segiri sangat memukau ratusan penonton di kota tepian ini.

Muat Lebih

Pelaku cerita dan Team Kreatif Sampek Engtay yang di sampaikan oleh Bung Sygi menceritakan tentang kekuatan rasa cinta yang di miliki oleh dua insan manusia.

Pementasan tersebut bertambah menarik ketika setiap penggalan cerita diisi dengan sebuah tarian dengan iringan musik dan tarian Barongsai pada ujung pementasan teater.

Cerita Sampek Engtay ini adalah legenda yang berasal dari negeri Cina yang terjadi pada masa pemerintahan Jin Timur. Sebuah cerita tentang seorang wanita cantik yang demi menuntut ilmu, menyamar sebagai pria. Dalam perjalanannya menuntut ilmu, wanita tersebut bertemu dengan seorang pria lugu dan akhirnya jatuh cinta kepada pria tersebut.

Walaupun kisah cinta mereka tidak direstui oleh orang tua, tetapi ketulusan cinta mereka telah menggugah banyak orang dan menjadi pedoman bagi pasangan-pasangan cinta di dunia ini. Cerita ini bahkan sudah dijadikan legenda cinta di negeri China sana. Cerita ini sudah secara internasional sudah dianggap sebagai sebuah serial Romeo and Juliet versi Negeri Tirai Bambu. Di Indonesia cerita ini lebih dikenal dengan nama Sampek Engtay.

Ada hal yang berbeda pada pementasan yang di selenggarakan oleh Singiki Production kali ini. Biasanya pementasan teater di pentaskan di gedung di taman budaya Kaltim, tapi kali ini di pentaskan di gelanggang olah raga. Dengan konsep market dan pementasan ini Singiki Production berharap mampu memberikan nuansa yang berbeda dan menarik.

Pementasan Sampel Engtay selain di penuhi oleh teater teater sekolah juga di hadiri oleh seniman seniman senior juga dari kalangan di lingkungan Dinas Pendidikan kota Samarinda. (biro kaltom/gr)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *