Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Laksanakan Doa Bersama Seluruh Elemen Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Bertempat di Mesjid Al-Muhajirin, Kampung Bunggai Bupul 8 Distrik Elikobel, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bersama warga hadiri kegiatan Majelis Ta’lim Siroojul Ibbad dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijiriah, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang dilakukan personel Satgas dari Pos Kout khususnya yang beragama Islam bersama-sama warga lainnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ucap Lettu Chk Muh Ilham M, S.H. dari perwakilan Pos Kout.

Dalam ceramahnya Ustadz Dede Wahyu mengatakan bahwa makna perayaan Tahun Baru Islam ini dapat diimplementasikan dengan perubahan akhlak atau sifat yang sebelumnya kurang baik menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermuhasabah. 

Sebagaimana peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW berhijrah atau berpindah dari Mekkah ke Madinah serta membawa perubahan paradigma pemerintahan yang lebih baik, begitupun dalam hidup ini kita harus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan adanya komunikasi dan hubungan yang terjalin dengan baik antara warga dengan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, diharapkan dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *