‘Sail Nias 2019’ Promosikan Potensi Pariwisata

  • Whatsapp
Foto: Poster 'Sail Nias 2019' (ist)

MEDAN – Pulau Nias yang terdapat di pantai Barat Sumatera Utara memiliki pesona yang belum tergali. Tidak saja budaya yang punya daya tarik, tapi juga pantainya begitu menantang dengan ombak yang tinggi, layak ‘dicumbu’ oleh peselancar internasional.

Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara berharap masyarakat ambil bagian menyukseskan ‘Sail Nias 2019’, mengingat kegiatan bahari ini akan berdampak pada kemajuan pariwisata di daerahnya.

Acara ‘Sail Nias 2019’ digelar mulai, 3 Juli- 16 Juli 2019 di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, di Nias, mengajak masyarakat di daerah inu untuk ikut andil dan mendukung pelaksanaan Sail Nias yang digelar pada September 2019.

“Untuk mendukung Sail Nias tersebut, Pemkab Nias juga menggelar berbagai kegiatan seperti voli pantai, fishing, fam trip dan mendirikan 1.000 tenda di Pantai Tagaule Onolimbu,” katanya, Rabu (3/7/2019)

Menjelang digelar Sail Nias tersebut, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat apa saja kegiatan yang digelar Pemkab Nias pada pelaksanaan Sail Nias 2019.

“Mari kita mendukung Sail Nias 2019, terutama warga pemilik lahan yang ada di Pantai Tagaule atau lokasi pelaksanaan Sail Nias di Kabupaten Nias,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Sumut DR Ir Wan Hidayati MSi mengatakan, agar semua masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan ‘Sail Nias 2019’.

“Diminta seluruh masyarakat Nias dan Sumatera Utara untuk ikut mensukseskan ‘Sail Nias 2019’ event yang keren ini,” kata Wan Hidayati. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *