Responsif, Satgas Indo RDB Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Air Bersih

Kongo – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan rakyat di daerah misi, Pasukan Perdamaian Satgas Indonesian Rapid Deployment Battalion (Indo RDB) XXXIX-E/ MONUSCO yang dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) Bravo Lettu Inf Agung R membantu masyarakat desa Mangiva yang mengalami kesulitan air bersih dengan mengadakan program penyaluran air bersih sekaligus menggelar sosialisasi kewaspadaan dini, bertempat di Desa Mangiva, Komanda, Republik Demokratik Kongo, Jumat (12/1/2024)

Setibanya di Ecole Primary and Secondary School Desa Mangiva, tim patroli langsung bertemu dengan Mr. Prosper selaku Kepala Sekolah menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Didampingi Kepala Sekolah, tim patroli segera melaksanakan penyaluran air bersih di desa Mangiva yang tengah dilanda krisis air bersih serta membagikan alat tulis kepada siswa di sekolah.

“Dengan adanya penyaluran air bersih, kami merasa senang dan ikut terbantu dengan program tersebut, serta berharap air dapat digunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat,” ucap Kepala Sekolah.

Menurut Danki Bravo, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari visi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang PRIMA. Salah satunya yakni Responsif terhadap kesulitan rakyat.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi CAN FP (Community Alert Network Focal Point) kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi informasi dengan Monusco, yakni kegiatan sosialisasi keamanan desa.

Dalam penyampaiannya, Danki B berharap agar masyarakat memiliki kewaspadaan dan menyikapi peristiwa yang ada di daerah mereka dengan bijak sehingga masyarakat tidak mudah untuk terprovokasi, diadu domba, serta dihasut oleh pihak-pihak tertentu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *