Regenerasi, Remus Smansix Miliki Ketua Baru, Ini Harapan 3 Pembinanya

oleh -28 views

MATARAM – Remaja Musholla (Remus) Darul Mutaqin SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) menggelar pemilihan Ketua dan Pengurus Periode 2021/2022, Senin (22/11/2021) bertempat di Musholla Darul Mutaqin.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 33 anggota remus, turut hadir pembina remus Baiq Fatimatuzzohrah, S.Ag., M.Pd.I, M. Haris, S.Pd.I, Ahmad Jaelani, S.Pd.

Acara diawali pengarahan salah satu Pembina Remus M. Haris, S.Pd.I. dalam arahannya beliau berharap kepada pengurus baru yang nantinya terpilih agar menjalankan program-programnya dengan baik Insyallah kepala sekolah semua dewan guru akan selalu mendukung, tertarik dan ikut berpartisipasi dengan program-program keIslaman Remus.

“Melalui program inilah semua umat yang beragama Islam mencintai dan menyukai itu, mencintai nilai-nilai karakter yang kita kembangkan, hidupkan di sekolah ini, jadi sepandainya kita mengemas semua rencana program, hemat saya tidak perlu banyak program, sedikit tapi bisa terlaksana semua” Terangnya.

Lebih lanjut M. Haris menjelaskan ketiga pembina Remus akan terus bersinergi dan saling bekerjasama dalam mensukseskan program-program yang nanti sudah disusun dalam rapat kerja (Raker) Remus.

Dalam rapat pemilihan ketua remus itu ada empat orang bakal calon yakni Budi Hartawan, Angga Saputra, Kayla Istriarani, Miftahul Aulia. Sebelum melakukan pemungutan suara keempat bakal calon tersebut memaparkan visi misinya selama 5 s/d 7 menit.

Dari hasil pemungutan suara dengan cara voting maka suara terbanyak diraih oleh nomor urut empat yakni Miftahul Aulia dengan memperoleh 19 suara, diurutan kedua ditempati Angga dengan meraih 3 suara, peringkat ketiga empat ditempati Kayla Istriarani dan Budi Hartawan dengan sama-sama memperoleh 2 suara.

Ahmad Jaelani, S.Pd Guru PAI SMA Negeri 6 Mataram yang juga salah satu pembina Remus berharap agar Ketua Remus Ikhwan dan Ketua Remus akhwat yang baru terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan bisa memajukan ekstrakurikuler Remus.

“Saya ucapkan selamat ketua terpilih semoga ke depan dapat mengemban amanah ini dengan baik, mudah-mudahan dengan dukungan kami para pembina dan dewan guru remus aktif dan eksis dan program kerjanya dapat berjalan dengan lancar,” Ujar Elan sapaan akrab Ahmad Jaelani.

Hal senada juga disampaikan Baiq Fatimatuzzohrah, S.Ag., M.Pd.I, beliau sangat senang dan bangga Atas terselenggaranya Musyawarah pemilihan Ketua Remus, ini merupakan bentuk regenerasi yang setiap tahunnya kita laksanakan.

“Kami berharap pengurus yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati dan ikhlas karena Allah ta`ala, bukan karena yang lain. Dengan kita berorganisasi akan terbentuk jiwa kemandirian, kepedulian dan tanggung jawab. Oleh karena itu keberadaan ekstrakurikuler Remus ini sangat besar arti dan manfaatnya untuk memakmurkan musholla. Semoga kita selalu semangat dalam melaksanakan segala bentuk tugas dan tanggung jawab demi kemajuan remus ini, kami juga berharap siswa-siswi yang ada di bawah naungan remus tetap Istiqomah dan Ikhlas, tetaplah menebar kebaikan diama saja berada” Terangnya.

Ketua Remus Akhwat Miftahul Aulia mengucapkan terimakasih kepada anggota remus yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin remus Darul Mutaqin ke depan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman dan bapak/ibu pembina remus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Angga Saputra sebagai Ketua remus Ikhwan dan saya mengajak semua anggota remus untuk bersama-sama kompak dalam mengemban amanah yang diberikan ini” Terangnya.

Adapun susunan penurus Remus Darul Mutaqin SMA Negeri 6 Mataram periode 2021/2022 sebagai berikut

Ketua Remus Akhwat: Miftahul Aulia
Ketua Remus Ikhwan: Angga Saputra
Wakil: Budi Hartawan
Sekretaris: Kayla Istriarani
Bendahara: Lulu Salsabila(Yp).

The following two tabs change content below.