PSBB Mulai 11 Januari 2021, Trevel Agent Akan Kian Terpuruk

oleh -172 views
Foto: Kindahan Danau Toba. (ist)

JAKARTA – Ketua Komite Penanganan Nasional Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah mengumumkan akan di berlakukan PSBB seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Provinsi Bali, Rabu (6/1/2021).

Terkait hal tersebut pengelola Widy Holidays H. Amsyal yang bergerak dibidang trevel agent di Sumatera Utara mengatakan, akan terpukul dengan diberlakukannya PSBB Jawa Bali ini berlaku 11 Januari sampai 25 Januari mendatang.

“Kondisi ini akan jadi Tak menentu dengan adanya PSBB yang akan diberlukukan, sementara turis di harapakan sekali dari Pulau Jawa dan Bali untuk ke Medan dan Danau Toba. Sebaliknya juga demikian, turis dari Medan juga agak berpikir panjang mau wisata ke Jawa dan Bali, semoga keadaan ini cepat berlalu,” kata H. Amsyal, saat dihubungi, Rabu (6/1/2021) malam.

BACA JUGA BOS:   Kemenparekraf Gandeng Asprindo Kembangkan Desa Wisata
Pengelola Trevel Agent Widy Holidays H. Amsyal

H. Amsyal mengatakan, para pelancong yang datang dari luar provinsi Sumatera Utara tentu akan memanfaatkan jasa Travel agent. “Mulai dari mulai penginapan, kenderaan, guide, makan, dan lain-lainnya biasanya di layani pihat travel agent,” katanya.

Sementara wisatawan dari dalam provinsi Sumatera Utara sendiri yang ramai dalam beberapa bulan ini mengunjungi Danau Toba, Bukit lawang, Berastagi dan tempat lainnya, dipastikan menggunakan kenderaan sendiri, makan usaha sendiri, tidak menginap dan ini sangat jarang sekali memakai jasa pihat travel.

BACA JUGA BOS:   Kemenparekraf-Kemendes PDTT Sinergikan Program untuk Bangun Desa Wisata

“Dangan akan di berlakukannya PSBB di Jawa dan Bali dinilai akan membikin terpuruknya dunia pariwisata yang saat ini sudah ‘morat-marit’. Dimana banyak pengangguran yang dialami para pelaku pariwisata. Karena banyak karyawan yang di rumahkan,” katanya. (def)