Program Kedai Murah Serba 2000 Sat Lantas Polres Sergai, Diapresiasi Warga

oleh -53 views
Kedai Murah Serba 2000 program Sat Lantas Polres Sergai

SERDANG BEDAGAI – Satlantas Polres Sergai terus menggelar kegiatan ‘Kedai Murah’ serba Rp 2000. Kegiatan ini dalam rangka peduli dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini Jum’at (22/1/2021) pukul 09.00WIB digelar di Dusun 1 Desa Pematang Pelintahaan Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, (Sergai), Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH.SIK, Jum’at (22/1/2021) sore di Polres Sergai.

“Mengunakan mobil dinas Double Cabin sebagai sarana kedai berjalan, penjualan sembako kedai murah Rp 2000 oleh Satlantas dan Bhayangkari Satlantas Polres Sergai, langsung mendatangi kediaman warga di desa pematang pelintahaan dusun 1 Kec. Sei Rampah.

Seperti diketahui kegiatan ini sudah memasuki minggu Ke 7. Pantauan wartawan di lapangan terlihat personel memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, memberikan masker, memberikan Buletin Covid-19 serta menyemprotkan disinfektan ke telapak tangan para ibu-ibu.

BACA JUGA BOS:   Yayasan Lentera Kasih Abadi Gelar Donor Darah

Sasaran kedai murah Satlantas Polres Sergai, lanjut Agung Basuni adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat kurang mampu yang tinggal di pelosok desa diantaranya para petani, pekerja serabutan/mocok-mocok serta kuli bangunan yang berada di pinggiran kota serta pedesaan di wilayah Kab, Serdang Bedagai.

Agung juga menjelaskan bahwa dana kedai murah Satlantas Polres Sergai adalah hasil pengumpulan Infaq dari kotak amal personel Satlantas yang setiap hari Sabtu di edarkan setelah pelaksanaan apel pagi.

BACA JUGA BOS:   Yayasan Lentera Kasih Abadi Gelar Donor Darah

Menurutnya, sebahagian barang dagangan adalah hasil panen sayur dan ikan Lele, program ketahanan pangan Satlantas Polres Sergai yang memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional.

“Kedai ini hanya buka seminggu sekali setiap hari jumat/sabtu, dengan menerapkan sistem pemberian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan,” tandasnya. (aneb/ay)