Prediksi Skor USA vs Belanda: 1-2

oleh -15 views

GAPURANEWS.COM – Prediksi USA vs Belanda, Belanda dan Amerika Serikat akan memulai fase 16 besar Piala Dunia 2022 ketika mereka bertemu di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu.

Sisi Louis van Gaal menduduki puncak Grup A untuk mengamankan perjalanan mereka ke babak sistem gugur, sedangkan Stars and Stripes menempati posisi kedua di Grup B di belakang Inggris.

example banner

Sebuah kesalahan kecil melawan Ekuador terbukti tidak lebih dari kesalahan kecil bagi Belanda, yang secara luas diperkirakan akan melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dan tidak mengecewakan pendukung setia Oranje, mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan mereka.

Bintang terobosan Cody Gakpo menjadi orang keempat dalam sejarah Belanda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut dengan gol pembuka yang diambil dengan baik melawan Qatar pada hari Selasa, dan Frenkie de Jong juga melakukan aksi dengan tap-in untuk memastikan gol pertama. -ditempatkan selesai dan meninggalkan tuan rumah tanpa kemenangan dan sia-sia dalam perjalanan mereka ke pintu keluar.

Kekhawatiran telah muncul atas gaya permainan Belanda di Piala Dunia ini, dengan Oranje hanya memiliki delapan tembakan tepat sasaran sejauh ini, tetapi Van Gaal telah menepis kekhawatiran tersebut saat runner-up 2010 bersiap untuk menghadapi putaran sistem gugur Piala Dunia sekali lagi.

Dengan memuncaki Grup A, Belanda terus melaju ke babak 16 besar di setiap Piala Dunia yang mereka mainkan sejak 1934, dan mereka hanya tersingkir pada tahap ini dua kali dalam 32 tahun terakhir – sekali pada 1990 dan kemudian lagi pada tahun 2006.

Sejak eliminasi Euro 2020 mereka di tangan Republik Ceko, Belanda telah merangkai 18 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi, dan Van Gaal sekarang keluar untuk mencatat pertandingan Piala Dunia ke-11 tanpa kekalahan – sejajar dengan yang kedua- menempatkan Mario Zagallo dan satu di belakang rekor 12 pemain sepanjang masa yang dipegang oleh Felipe Scolari.

Dengan mempertaruhkan tubuhnya untuk tim dan mengalami cedera yang memerlukan rawat inap, jimat AS Christian Pulisic mengirim timnya lolos ke babak sistem gugur ajang sepak bola paling bergengsi dengan satu-satunya gol dalam pertandingan terakhir Grup B melawan Iran.

Pertarungan pemenang-mengambil-semua itu diselesaikan ketika Pulisic melesat ke ruang angkasa untuk menyelesaikan dari jarak dekat pada menit ke-38, memungkinkan tim Gregg Berhalter untuk melompati Iran ke posisi kedua di belakang Inggris dan membuat pertandingan yang menggoda dengan Belanda.

The Stars and Stripes juga mencapai babak 16 besar pada tahun 2010 dan 2014 sebelum tersingkir, dan penampilan perempat final menghampiri AS baru-baru ini pada tahun 2002, tetapi sejarah baru-baru ini melawan negara-negara Eropa di Piala Dunia tidak menguntungkan. Tanaman Berhalter.

Memang, AS belum pernah mengalahkan tim UEFA di Piala Dunia sejak 2002 – seri enam kali dan kalah lima kali melawan tim tersebut sejak saat itu – dan tiga pertandingan sistem gugur mereka sebelumnya melawan negara-negara Eropa di Piala Dunia semuanya berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan atas Iran juga menandai kemenangan pertama dalam enam pertandingan di semua turnamen untuk Stars and Stripes, yang kalah dalam empat pertandingan pertama mereka dengan Belanda dalam pertandingan persahabatan, tetapi mereka mencatatkan kemenangan menakjubkan 4-3 atas Oranje baru-baru ini pada tahun 2015 – mendatang bangkit dari ketertinggalan 3-1 untuk memenangkannya berkat gol menit ke-90 Bobby Wood.

Belanda telah mendapat pukulan cedera langka menjelang pertandingan hari Sabtu, karena bek kanan Jeremie Frimpong mengalami cedera pergelangan kaki selama latihan awal pekan ini dan sekarang diragukan serius, tetapi Denzel Dumfries selalu diharapkan untuk berbaris di sebelah kanan.

Van Gaal seharusnya memiliki semua pasukannya tersedia, tetapi Matthijs de Ligt dan Nathan Ake sedang berjalan di atas tali dan akan kehilangan potensi pertandingan perempat final jika mereka menerima kartu kuning di sini.

Susunan pemain yang tidak berubah bisa jadi sangat mungkin untuk Oranje di sini, karena bintang muda PSV Eindhoven Gakpo yang banyak diminati bertujuan untuk menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Piala Dunia berturut-turut.

Adapun AS, Pulisic dipantau setiap hari setelah menderita memar panggul saat mencetak gol kemenangan melawan Iran, tetapi penyerang Chelsea itu menegaskan bahwa dia akan baik-baik saja untuk hari Sabtu dalam pesan media sosial ucapan selamat yang diposting dari tempat tidur rumah sakitnya.

Berhalter juga kehilangan Josh Sargent karena cedera pergelangan kaki, meskipun tingkat kerusakannya tidak akan menjadi jelas sampai hasil pemindaian keluar, sementara Weston McKennie dilaporkan berurusan dengan masalah quad yang membuat AS sakit kepala lagi.

Namun, ketiga pemain tersebut dikatakan memiliki peluang bagus untuk fit untuk pertandingan babak 16 besar, jadi Berhalter pasti akan terlihat bertahan dengan XI yang tidak tersentuh kecuali ada kekhawatiran yang terlambat.(red)

USA : Turner; Dest, Carter-Vickers, Ream, Robinson; McKennie, Adams, Musah; Weah, Sargent, Pulisic

Netherlands : Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Roon, F. De Jong, Blind; Klaassen; Gakpo, Depay