Prediksi Pertandingan Liga Jerman: RB Leipzig vs Koln

oleh -69 views

GAPURANEWS – RB Leipzig menjamu FC Koln di Bundesliga pada hari Sabtu dengan tuan rumah sepenuhnya fokus untuk naik ke puncak klasemen dengan kemenangan.

Dengan Bayer Leverkusen dan Bayern Munich saling berhadapan di kemudian hari, ada kemungkinan kedua rival gelar itu akan kehilangan poin, memungkinkan Leipzig mengakhiri tahun kalender sebagai pemimpin liga asalkan mereka menyelesaikan pekerjaan melawan Koln.

Kemenangan 1-0 Leipzig di Hoffenheim pada hari Rabu memastikan tim Julian Nagelsmann mengimbangi dua tim teratas di liga.

Tuan rumah kehilangan beberapa pemain tim utama karena cedera dan skorsing, tetapi seperti pepatah lama: Anda hanya bisa mengalahkan apa yang ada di depan Anda, dan itulah yang dilakukan Leipzig, meskipun dalam permainan yang tidak benar-benar menangkap bola. imajinasi netral.

Memang, hanya ada lima tembakan tepat sasaran selama 90 menit, dengan gol Yussuf Poulsen beberapa saat sebelum tanda satu jam terbukti menjadi gol yang menentukan pertandingan setelah kerja yang sangat baik di lini tengah oleh Marcel Sabitzer.

Jika Leipzig mengalahkan Koln pada hari Sabtu, yang akan dicari Nagelsmann untuk memastikan para pemainnya tidak terlalu berpuas diri, bagian dari rampasan dalam pertandingan papan atas antara Leverkusen dan Bayern akan memastikan Leipzig menuju jeda musim dingin sebagai pemimpin liga.

Segalanya tidak begitu menyenangkan bagi Koln, bagaimanapun, bahkan jika kemenangan akhir pekan lalu atas sesama petarung Mainz 05 telah membantu memindahkan tim Markus Gisdol keluar dari tempat degradasi.

Namun, kekalahan kandang 4-0 Rabu malam dari Bayer Leverkusen di Derby Rhine menggambarkan bahwa mereka tidak mungkin membuat jarak yang signifikan antara mereka dan tiga terbawah dalam waktu dekat.

Koln kebobolan dua gol di setiap babak kepada pemimpin liga, dengan Mitchell Weiser dan Moussa Diaby mencetak gol sebelum jeda dan Patrik Schick dan Florian Wirtz mengkonfirmasi kekalahan di babak kedua, dengan Gisdol kemungkinan akan khawatir dengan fakta bahwa timnya tidak melakukannya. mengumpulkan satu tembakan tepat sasaran di seluruh 90 menit.

Tim asuhan Gisdol sepertinya tidak akan mendapatkan lebih banyak kegembiraan pada akhir pekan melawan pertahanan liga yang paling ketat di Leipzig, yang telah memenangkan semua enam pertandingan kandang mereka di liga musim ini.

Leipzig akan tetap tanpa layanan dari Lukas Klostermann, Konrad Laimer, Fabrice Hartmann dan Benjamin Henrichs yang cedera, dengan Lazar Samardzic tidak tersedia karena virus corona.

Nagelsmann umumnya suka merotasi timnya, tetapi mengingat jeda musim dingin yang akan datang, ia mungkin ingin memainkan tim terkuatnya yang tersedia, yang berarti sangat sedikit perubahan dari kemenangan tipis di tengah pekan di Hoffenheim.

Masalah cedera Koln tampaknya mereda, sementara itu, dengan hanya Florian Kainz yang tersisa setelah menjalani operasi lutut awal tahun ini.

Kapten Jonas Hector kembali beraksi di tim utama dari bangku cadangan dalam kekalahan dari Leverkusen setelah pulih dari cedera leher, tetapi pemain berusia 30 tahun itu mungkin akan mereda.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
RB Leipzig : Gulasci; Mukiele, Konate, Upamecano, Angelino; Kampl, Sabitzer; Nkunku, Olmo, Forsberg; Poulsen

FC Koln : T. Horn; Cestic, Bornauw, J. Horn; Wolf, Jakobs, Skhiri, Ozcan, Rexhbecaj; Thielmann, Andersson